Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gedung BPKP. Foto: bpkp.go.id

Gedung BPKP. Foto: bpkp.go.id

Perlu Akuntabilitas Kolaborasi dan Sinergi Optimalkan Anggaran Covid-19

Senin, 15 Juni 2020 | 11:35 WIB
Triyan Pangastuti

JAKARTA, investor.id - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengungkapkan perlunya membangun sinergi dan kesamaan persepsi antara berbagai pihak dalam pengelolaan keuangan daerah terkait pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengatakan, kesamaan persepsi harus berlandaskan pada sense of crisis sama dengan kondisi penanganan pandemik Covid-19.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh pihak dapat bergerak dengan langkah harmonis, untuk mengawal akuntabilitas bersama agar bangsa dapat melewati masa pandemi dengan baik.

 “Kita semua berkomitmen tinggi untuk siap kolaborasi jaga akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah khususnya di masa pandemi yang penuh tantangan,”tuturnya dalam pembukaan Rakornas, Senin (15/6).

Ia mengatakan bahwa, pemerintah telah mengalokasikan Rp 677 triliun untuk keperluan penanganan Covid-19. Anggaran tersebut digunakan untuk menangani dampak Covid-19 yang meluas dan membutuhkan anggaran penanganan covid yang besar.

Karena anggaran yang besar, ia meminta semua lini untuk membangun kolaborasi, akuntabilitas dan sinergi.

“Tak hanya aparat pengawasan internal pemerintah (APIP), namun juga pemeriksa eksternal hingga aparat penegak hukum. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada Presiden, Wakil Presiden dan seluruh hadirin, smeoga penanganan Covid-19 dan PEN dapat dlaksanakan dengan tepat akuntabel sebagaimana  yang diamanatkan Presiden Joko Widodo,” tuturnya. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN