Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Budi Waseso, Dirut Perum Bulog

Budi Waseso, Dirut Perum Bulog

Perum Bulog Salurkan Bansos Beras Tahap II

Ridho Syukra, Rabu, 3 Juni 2020 | 16:34 WIB

JAKARTA, investor.id - Setelah menyalurkan program Bantuan Sosial Beras Presiden tahap pertama pada Mei 2020, Perum Bulog kembali menyalurkan Bansos Beras Presiden tahap kedua di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi bagi 1,85 juta keluarga miskin dan rentan yang terdampak Covid-19.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, Bulog dinilai berhasil melalukan penyaluran bansos beras presiden tahap pertama maka dipercaya kembali melanjutkan bansos tahap kedua.

Ia memastikan proses penyaluran Bansos Beras Presiden berjalan lancar, Bulog telah membentuk tim monitoring dan evaluasi yang akan memantau dan mengawasi langsung penyaluran beras untuk keluarga penerima manfaat.

Penyaluran bansos presiden tersebut dilakukan melalui Kementerian Sosial bersama Bulog dimana Bulog kembali menyediakan stok beras bagi keluarga miskin rentan yang terdampak Covid-19 sebanyak 1,85 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mulai disalurkan pada 1 Juni lalu.

“ Tugas tim monitoring dan evaluasi di lapangan mendapatkan dukungan penuh pemerintah dan mereka harus memastikan bahwa penyaluran bantuan sosial ini berjalan baik,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Rabu (3/6).

Hasi kerja tim monitoring dan evaluasi sangat hebat dan cepat dalam memantau dan menyelesaikan berbagai temuan baik berupa keluhan warga maupun gangguan.

Hasil temuan tim secara umum berupa keluhan warga mengenai kualitas beras dan timbangan yang tidak sesuai seperti yang pernah terjadi di kawasan Matraman, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan bahwa upaya yang ingin menjatuhkan Bulog akan ditangani secara tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.
Perum Bulog akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah untuk membantu mensukseskan program pemerintah selama masa penanganan penyebaran Covid-19.  

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN