Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petugas memperbaiki instalasi listrik di gardu trasmisi Cinere, Depok, belum lama ini. Foto ilustrasi:  Beritasatu Photo/Uthan AR

Petugas memperbaiki instalasi listrik di gardu trasmisi Cinere, Depok, belum lama ini. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

PLN: Pasokan Listrik di Jakarta Barat Kembali Normal

Kamis, 7 Oktober 2021 | 21:00 WIB
Rangga Prakoso (rangga.prakoso@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Pasokan listrik di sebagian wilayah Jakarta Barat telah normal seluruhnya pada pukul 19.34 WIB setelah sebelumnya sempat padam akibat kebakaran di Gardu Induk Kebon Jeruk. Sebanyak 39 penyulang yang terdampak telah kembali normal 100%.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan, mengatakan wilayah terakhir yang berhasil dinyalakan yaitu Jl. Arjuna, Jl. Tanjung Duren, dan sekitarnya.

“Kami optimalkan petugas untuk melakukan upaya penormalan secara bertahap dan kami informasikan saat ini listrik di sebagian Jakarta Barat telah normal 100%. Terima kasih atas pengertian dan kesabaran seluruh pelanggan,” kata Doddy dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (7/10).

PLN gerak cepat dalam penyalaan kembali listrik yang terdampak padam dengan mengalihkan ke sumber lain dan memasang kabel emergency sebagai penampung beban listrik. Fokus utama PLN secepatnya mengalirkan listrik kembali agar pelanggan bisa menikmati listrik dengan nyaman.

Secara bertahap listrik telah berhasil dinormalkan mulai pukul 08.00 WIB. PLN juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Untuk mengetahui informasi gangguan dan informasi kelistrikan lainnya, masyarakat dapat mengakses melalui aplikasi PLN Mobile atau melalui Contact Center 123. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN