Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilham Akbar Habibie, Presiden Komisaris Pollux Habibie International

Ilham Akbar Habibie, Presiden Komisaris Pollux Habibie International

Presiden Divaksin, Ilham Habibie Yakin Industri Properti Pulih di 2021

Senin, 18 Januari 2021 | 13:03 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Berbagai sektor banyak terkena imbas meledaknya wabah Covid-19 di Indonesia kini mendapat harapan untuk segera pulih. Hal ini didorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu (13/1/2021) yang telah melakukan vaksinasi dan menjadi orang pertama yang divaksin di Indonesia.

Dengan dimulainya proses vaksinasi di Indonesia, Ilham Habibie selaku Presiden Komisaris Pollux Habibie International mengungkapkan harapannya program vaksinasi ini kelak dapat kembali memulihkan perekonomian Indonesia dari wabah Covid-19. Hal ini juga memberikan harapan baru dalam sektor Industri Properti dan para pengembang nasional agar bisa pulih dan berjalan seperti semula.

"Presiden kita sudah menerima vaksin dan pemerintah akan segera melakukan program vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia, tentu ini hal yang sangat baik. Mengingat wabah Covid-19 ini sudah 1 tahun menyerang Dunia. Saat ini langkah kami sebagai pengembang nasional adalah melakukan persiapan untuk menyambut harapan pulihnya industri di tahun 2021 ini," ujar Ilham Habibie pada keterangannya di Batam (18/1/2021).

Proyek Superblok Meisterstadt Batam yang dibangun oleh Keluarga Habibie bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) dengan mengadopsi konsep teknologi integrated vertical city dari Jerman
Proyek Superblok Meisterstadt Batam yang dibangun oleh Keluarga Habibie bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) dengan mengadopsi konsep teknologi integrated vertical city dari Jerman

Salah satu langkah optimistis yang dilakukan oleh mega superblok naungan PT Pollux Properti Indonesia Tbk bertajuk Meisterstadt atau Pollux Habibie adalah melakukan serah terima unit dengan H&M pada Desember 2020 lalu, tepatnya beberapa hari setelah vaksin berhasil mendarat di Indonesia.

"Meisterstadt Mall direncakan akan segera dibuka pada tahun 2021 ini. Ini akan menjadi mal pertama di Batam yang berada di kawasan superblok. Semoga benar-benar bisa teralisasi dan dengan adanya vaksin jika semua berjalan dengan harapan kita bisa mengejar untuk bisa membuka Meisterstadt Mall dan kami dapat turut membantu menggairahkan sektor ritel,” tambahnya.

Diketahui, proyek ini berangkat dari ambisi Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie untuk mewujudkan Batam sebagai kota maju dan terdepan di Indonesia. Dengan itu bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. sebagai main contractor tengah membangun proyek mega superblok bertajuk Meisterstadt atau Pollux Habibie di kawasan Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau.

Ilham Habibie juga menjelaskan Meisterstadt Mall dibangun pada bangunan satu kawasan seluas 8,6 hektare, yang terdiri dari 113 unit ruko, 4 tower apartemen dan Pollux Mall itu sendiri. Pollux Mall akan menjadi mal terbesar di Batam, yang terdiri dari tiga lantai. Karena konsep superblok, maka mal ini dapat menjadi one stop living, one stop entertainment, one stop shopping dan one stop bussines dengan H&M dan beberapa tenant dari MAP Group sebagai jangkar.

"Segala upaya kami para pelaku industri di tanah air untuk tetap bertahan semoga bisa  membuahkan hasil bisa memberikan dampak terahadap pemulihan ekonomi Indonesia, kami optimistis wabah Covid-19 ini bisa segara kita lawan bersama dan dengan segala upaya pemerintah untuk bisa melawan pandemi ini dengan melakukan program vaksinasi semoga bisa berjalan baik dan Indonesia sehat untuk bisa memulihkan segala sektor yang terdampak," tutup Ilham.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN