Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Jokowi melantik Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Investasi atau Indonesia Investment Authority (INA) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Presiden Jokowi melantik Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Investasi atau Indonesia Investment Authority (INA) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Presiden Minta Dewas LPI Langsung Tancap Gas

Rabu, 27 Januari 2021 | 14:12 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Investasi atau Indonesia Investment Authority (INA) langsung tancap gas untuk memperoleh dana dalam jumlah besar sebagai alternatif pembiayaan untuk pembangunan di dalam negeri.

 

Pernyataan itu diungkapkan Presiden Jokowi usai melantik Dewan Pengawas LPI yang terdiri atas Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai ketua merangkap anggota, Menteri BUMN Erick Thohir sebagai anggota, Darwin Cyril Noerhadi sebagai anggota untuk periode 2021-2026, Yozua Makes sebagai anggota periode 2021-2025, dan Haryanto Sahari sebagai anggota periode 2021-2024.

 

“Segera menetapkan dewan direktur. Dan, saya minta paling lambat minggu depan sudah dibentuk. Setelah itu, langsung tancap gas sesuai yang kita rencanakan,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1).

 

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri BUMN Erick Thohir. Presiden Jokowi mengungkapkan, LPI diharapkan menjadi sebuah lembaga alternatif pembiayaan bagi pembangunan di Indonesia.

 

Ia juga menyebutkan bahwa figur-figur yang dipilih untuk menempati posisi sebagai anggota LPI adalah para profesional dengan rekam jejak yang baik. “Beliau-beliau ini adalah para profesional yang memiliki pengalaman, memiliki rekam jejak yang baik, memiliki reputasi yang baik,” katanya.

 

Jokowi optimistis LPI akan memperoleh kepercayaan baik dari dalam maupun luar negeri sehingga alternatif pembiayaan untuk pembangunan dapat diraih. “Dan, kita harapkan bisa dalam jumlah besar,” kata Presiden Jokowi.

Editor : Retno Ayuningtyas (retno.ayuningtyas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN