Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Presiden Optimistis Ekonomi Bakal Membaik

Senin, 7 September 2020 | 10:45 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis perekonomian nasional bakal membaik apabila penanganan masalah kesehatan, khususnya Covid-19 dapat dilakukan secara baik.
"Ekonomi akan mengikuti.Sekali lagi, kalau penanganan Covid baik, kesehatan juga baik, ekonomi juga akan membaik," kata Presiden Jokowi saat memimpin sidang paripurna Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/9/2020).
Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa  fokus utama pemerintah saat ini adalah penanganan masalah kesehatan akibat merebaknya wabah Covid-19.
"Pertama, ini yang perlu saya ingatkan. Sekali lagi, bahwa kunci dari ekonomi kita agar baik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik," katanya.
Ia mengatakan,  masalah kesehatan harus betul-betul tertangani dengan baik, karena pemerintah  bertekad untuk secepat-cepatnya restart di bidang ekonomi. "Jangan sampai  urusan kesehatan, urusan Covid belum tertangani dengan baik, kita sudah menstarter, restart di bidang ekonomi. Ini juga sangat berbahaya,"katanya.
Pada Triwulan II-2020, pertumbuhan ekonomi nasional terjun bebas hingga menyentuh angka minus 5,32%. Pemerintah berharap pada Triwulan III-2020 pertumbuhan  mendekati angka positif.

Editor : Hari Gunarto (hari_gunarto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN