Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo. Foto: SP/Joanito De Saojoao.

Presiden Joko Widodo. Foto: SP/Joanito De Saojoao.

Presiden: Percepat Pembangunan KA Semicepat Jakarta-Surabaya

Novy Lumanauw, Rabu, 20 November 2019 | 19:41 WIB

JAKARTA, investor.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk mempercepat pembangunan kereta api semicepat Jakarta-Surabaya, dari sebelumnya ditargetkan tahun 2026 menjadi 2025 penyelesaiannya.

“Pihak Jepang berusaha untuk mempercepat,” kata Menhub usai mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan delegasi Japan Indonesia Association (Japinda) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (20/11).

Delegasi Japinda yang terdiri atas 27 pengusaha dipimpin  mantan Perdana Menteri Jepang Yasou Fukuda. Pada pertemuan itu dibahas sejumlah isu, di antaranya perkembangan proyek kilang LNG Masela, peningkatan ekspor otomotif, perkembangan proyek infrastruktur MRT, dan pembangunan kereta semicepat Jakarta-Surabaya.

Budi Karya Sumadi. Foto: IST
Budi Karya Sumadi. Foto: IST

Menhub mengatakan, proyek kereta semicepat Jakarta – Surabaya  yang nilai investasinya akan meningkat menjadi sekitar Rp 100 triliun, saat ini  sudah memasuki tahapan  feasibility study (studi kelayakan).

“Diharapkan mulai dibangun tahun 2022 dan selesai pada tahun 2026. Namun demikian, Bapak Presiden menyampaikan secara umum minta pekerjaan dipercepat,” katanya.

Di sisi lain, lanjut Menhud, persoalan yang dihadapi pemerintah adalah pembebasan tanah.  “Kendalanya adalah pembebasan tanah. Itu menjadi wilayah pemerintah daerah,” kata Menhub.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA