Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wapres KH Maruf Amin

Wapres KH Maruf Amin

Promosikan NTT, Wapres Buka Kilau Digital Permata Flobamora

Jumat, 18 Juni 2021 | 16:20 WIB
Markus Junianto Sihaloho

JAKARTA, investor.id - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin membuka secara resmi kegiatan Kilau Digital Permata Flobamora secara virtual, sebagai wujud upaya Pemerintah mendorong penguatan branding pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Flobamora merupakan akronim dari  dari kumpulan pulau besar di Provinsi NTT. Yakni Flores, Sumba, Alor, Rote dan Timor.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, secara resmi Acara Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Kilau Digital Permata Flobamora saya nyatakan dibuka,” kata Wapres Ma'ruf Amin, Jumat (18/6/2021).

Wapres berharap kegiatan ini dapat memberikan hasil yang nyata guna mendukung pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi. "Dan mendukung pemulihan pariwisata nasional, khususnya Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo, NTT,“ kata Wapres.

Wapres menyampaikan bahwa Puncak Waringin yang menjadi venue kegiatan ini, merupakan Creative Hub di Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo – NTT. Kata Wapres, wilayah ini yang akan menjadi pusat kegiatan bagi para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) dan UMKM, khususnya di provinsi NTT.

Wapres mengimbau agar pelaku ekonomi kreatif dan UMKM dapat lebih adaptif, kreatif dan inovatif menciptakan produk yang sesuai dengan selera dan kebutuhan pasar. Serta dapat memasarkan produknya secara daring.

“Dalam era digital ini, UMKM juga harus memanfaatkan platform digital termasuk media sosial untuk mendukung perkembangan usahanya, serta mempermudah akses pada pembiayaan, distribusi dan pemasaran produknya," tegas Wapres.

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengimbau kepada para pelaku UMKM agar dapat memanfaatkan platform digital untuk memasarkan dan menjual karya atau kreasinya secara daring. Sehingga jangkauan konsumen lebih luas.

“Inilah era kebangkitan untuk kita bisa keluar dari keterpurukan yang disebabkan oleh covid-19, kita bangkit bersama digitalisasi. Hari ini Pemerintah Provinsi NTT meluncurkan aplikasi Go NTT sebagai marketplace bagi produk-produk lokal NTT,” kat Endi.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri BUMN  Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno, Menteri Desa, PDTT RI Abdul Halim Iskandar, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Direktur Strategic Portfolio Telkom Indonesia Budi Setiawan Wijaya, Executive Vice President Area Telkomsel Andri Wibawanto, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Anggota DPR Ahmad Johan, Ketua Umum Idea Bima Laga, dan Para Pimpinan Marketplace.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN