Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi kereta cepat Jakarta-Bandung (Istimewa)

Ilustrasi kereta cepat Jakarta-Bandung (Istimewa)

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Berjalan Kembali

Thresa Sandra Desfika, Jumat, 20 Maret 2020 | 20:38 WIB

JAKARTA, investor.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah mulai dilanjutkan lagi pascepenyetopan sementara pengerjaannya. Penyetopan tersebut dilakukan berdasarkan keputusan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah berjalan lagi setelah sempat dihentikan. Sekarang sudah berjalan seperti biasa," kata Juru Bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati dalan telekonferensi bersama wartawan di Jakarta, Jumat (20/3).

Kendati demiikian, Adita menyebutkan, pihaknya belum dapat memastikan dampak pandemi virus korona terhadap proyek yang digarap atas kerja sama badan usaha Indonesia dan Tiongkok itu.

"Tapi detail terkait Covid-19 terhadap proyek ini, kami belum dapat informasi lebih lanjut. Namun yang pasti ini sudah berjalan lagi," terang Adita.

Selain itu, menurut Adita, pengembang proyek, yakni PT KCIC masih berkomitmen bisa menuntaskan proyek ini tepat waktu pada Desember 2021 dan belum ada peninjauan kembali terkait target waktu tersebut.

"Belum ada pembicaraan perubahan target. Kita fokus tetap jalan saja dulu seperti biasa dan targetnya akhir Desember 2021. Terkait Covid-19 ini terhadap kereta cepat belum pasti, nanti kita akan tinjau lagi. Kalau ada revisi target kita harus hitung lagi. Namun Akhir Februari kemarin, KCIC komitmen bisa selesai Desember 2021," pungkas Adita.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN