Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peninjauan Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6).

Peninjauan Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6).

PTPN Siap Bangun Kawasan Industri Batang 2021

Ridho Syukra, Selasa, 30 Juni 2020 | 17:05 WIB

BATANG, investor.id-  Direktur Utama PTPN (Persero) III Mohammad Abdul Gani menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan kawasan Industri Terpadu Batang di Jawa Tengah.

Saat ini lahan yang sudah siap mencapai  450 hektare dari total luas lahan 4.300 hektare dan Jokowi meminta agar fase pertama pembangunan kawasan industri Batang bisa direalisasikan tahun depan.

PTPN III melalui anak usahanya, PTPN IX akan membentuk konsorsium dan bekerjasama dengan  PT PP (Persero) untuk memulai proses pembangunan kawasan.

Dalam membangun kawasan industri banyak fasilitas yang akan disiapkan mulai dari gas, air, listrik dan proses pembangunannya tidak main main harus serius.

Ia berharap tahun depan, proses pembangunan akan segera dimulai dan wabah Covid-19 mulai mereda sehingga konstruksi bisa dilanjutkan dan dikerjakan.
Keberadaan  kawasan industri Batang diyakini bisa merelokasi investasi asing ke Indonesia, fasilitas yang akan dibangun sangat lengkap agar menambah daya saing Indonesia.

“Kawasan Industri Batang akan lebih kompetitif dibandingkan Vietnam dan Kamboja,” ujar dia ketika ditemui dalam acara “ Peninjauan Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6).

Posisi kawasan industri Batang sangat strategis karena dilewati jalan tol, kereta api, dekat dengan jalan pantura dan mempunyai kedalaman 15 meter dari sisi laut.

Meskipun kawasan industri Batang akan dibangun tetapi kawasan industri lain yang berada di sekitarnya yaitu Kendal dan Brebes akan saling melengkapi satu dan lainnya.

PTPN sebagai BUMN mempunyai fungsi dan tugas pokok salah satunya mengembangkan perekonomian nasional.

Ia mengatakan karena Covid-19, proses pembangunan kawasan industri Batang fase pertama terhenti dan akan dilanjutkan tahun depan.

Ia berharap Kawasan Industri Batang ini akan menjadi kawasan industri besar sehingga menarik perusahaan untuk relokasi tidak hanya dari perusahaan Tiongkok tetapi juga perusahaan Amerika.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN