Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Perkebunan Nusantara XII bersama PT Rolas Nusantara Medika menggelar vaksinasi massal Covid-19 kepada seluruh karyawan di kantor perwakilan PTPN XII di  Jember, Jawa Timur, Selasa (2/3/2021). Foto: Istimewa

PT Perkebunan Nusantara XII bersama PT Rolas Nusantara Medika menggelar vaksinasi massal Covid-19 kepada seluruh karyawan di kantor perwakilan PTPN XII di Jember, Jawa Timur, Selasa (2/3/2021). Foto: Istimewa

PTPN XII Vaksinasi Massal 722 Karyawan di Jember

Selasa, 2 Maret 2021 | 22:16 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

JEMBER, investor.id - PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) bersama PT Rolas Nusantara Medika menggelar vaksinasi massal Covid-19 kepada seluruh karyawan di kantor perwakilan PTPN XII di  Jember, Jawa Timur, Selasa (2/3/2021).

Direktur PTPN XII, Siwi Peni menjelaskan, sesuai anjuran pemerintah vaksinasi dilakukan dua tahap, yakni tahap pertama dan tahap kedua untuk pengulangan.

Kegiatan vaksinasi itu merupakan tahap pertama dan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut mulai hari Selasa sampai Rabu.

Jumlah peserta per hari sebanyak 361 orang untuk menghindari kerumunan. Kemudian untuk vaksinasi tahap kedua, rencana akan dilaksanakan 14 hari ke depan.

“Sebanyak 722 dosis vaksin Sinovac didapatkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember melalui anak perusahaan, PT Rolas Nusantara Medika, yang memang diperuntukkan bagi seluruh karyawan PTPN XII yang berdomisili di Kabupaten Jember,” kata Siwi yang memantau langsung kegiatan vaksinasi itu.

Dia mengatakan, 722 karyawan penerima vaksin Covid-19 yang ber-KTP Kabupaten Jember itu tersebar di beberapa unit kerja PTPN XII. Diantaranya adalah Kebun Banjarsari, Kebun Glantangan, Kebun Gunung Gambir, Kebun Gunung Gumitir, Kebun Kalisanen, Kebun Kotta Blater, Kebun Mumbul, Kebun Renteng, Kebun Silosanen, Kebun Sumber Tengah, Kebun Zeelandia, Kantor Perwakilan Jember, dan Karyawan di unit kerja lain yang terdaftar berdomisili di Kabupaten Jember.

Vaksinasi PTPN XII ini merupakan bentuk dukungan PTPN XII terhadap program pemerintah.

“Kita berharap pelaksanaan vaksinasi massal ini dapat berjalan dengan  lancar, segera memutus rantai penyebaran Covid-19 serta pemulihan ekonomi di Kabupaten Jember,” ujarnya.

Direktur PT Rolas Nusantara Medika dr. I Wayan Sulianta mengatakan, untuk vaksinasi massal ini, ada lima tim vaksinator yang didatangkan dari tiga fasilitas kesehatan milik PT Rolas Nusantara Medika. Yakni, RSU Kaliwates Jember, Klinik Rolas Medika Jember, dan Klinik Rolas Medika Banjarsari.

“Masing-masing tim terdiri dari lima orang yang akan bertugas di meja registrasi, meja pemeriksaan, meja verifikasi, dan meja observasi setelah vaksin”, ungkapnya.

SEVP Business Support PTPN XII, Wien Irwanto menambahkan, vaksinasi massal PTPN XII merupakan bentuk upaya perusahaan dalam meningkatkan ekonomi berbasis agroindustri. Sebagai salah satu anak perusahaan BUMN Perkebunan padat karya yang bergerak di bidang agroindustri komoditas kopi, karet, kakao, teh, dan tebu ini, juga sangat terpengaruh oleh adanya pandemi Covid-19.

Terlebih lagi, sebagian besar unit usahanya terletak di Kabupaten Jember akan sangat berpengaruh pada keberlangsungan tumbuh kembang perusahaan, bahkan ekonomi masyarakat sekitar apabila tidak mendahulukan kesehatan karyawan sebagai motor ekonomi ditengah pandemi.

“Selama ini perusahaan telah mengupayakan dengan pemberian vitamin untuk meningkatkan imunitas seluruh karyawan, memberlakukan sistem WFH (Work From Home) dan lockdown, pengobatan karyawan terinfeksi Covid-19, hingga upaya-upaya preventif lainnya di seluruh unit kerja,” pungkas Wien.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN