Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Pupuk Indonesia (Persero) mengirimkan bantuan total 96 ton oksigen untuk perawatan pasien Covid-19 di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung.

PT Pupuk Indonesia (Persero) mengirimkan bantuan total 96 ton oksigen untuk perawatan pasien Covid-19 di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung.

Pupuk Indonesia Kirim Bantuan 96 Ton Oksigen untuk Pasien Covid-19

Rabu, 7 Juli 2021 | 10:25 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengirimkan bantuan total 96 ton oksigen untuk perawatan pasien Covid-19 di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung.

Bantuan dikirimkan melalui dua anggota holdingnya yaitu PT Petrokimia Gresik untuk Jawa Tengah dan Yogyakarta serta PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang untuk Jakarta dan Bandung.

Direktur SDM dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia (Persero), Winardi mengatakan bahwa bantuan ini merupakan dukungan perusahaan terhadap upaya penanganan pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Sejumlah pemberitaan menyebutkan bahwa pasokan oksigen di berbagai daerah sempat terganggu dan jumlah pasien Covid-19 juga naik setiap harinya.
“Sesuai arahan Menteri BUMN, kami siap membantu pemerintah agar rumah sakit yang menjadi rujukan perawatan pasien Covid-19 tidak terkendala pasokan oksigen,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Rabu (7/7).

Bantuan oksigen ini dikirim secara bertahap, bantuan oksigen pertama telah dikirim oleh Petrokimia Gresik sebesar 50 ton pada 28 Juni 2021, dan terdistribusi ke-18 rumah sakit di Jawa Tengah.

Selain itu, Petrokimia Gresik juga mengirimkan 25 ton oksigen untuk sejumlah rumah sakit di Yogyakarta,selanjutnya Pusri Palembang mengirimkan bantuan oksigen 11,18 ton untuk rumah sakit Fatmawati Jakarta pada 30 Juni 2021 dan 10,55 ton oksigen di sejumlah rumah sakit di Bandung pada 5 Juli 2021, dengan demikian total bantuan oksigen yang sudah dikirim oleh Pupuk Indonesia Grup adalah sebesar 96,7 ton.

Oksigen sangat  penting untuk penanganan pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat karena pada level ini pasien merasakan sesak nafas dengan saturasi oksigen (kadar oksigen dalam darah) di bawah 95%, sedangkan saturasi oksigen normal berkisar 95-98% sehingga pada level ini, pasien membutuhkan terapi oksigen dengan arus sedang sampai tinggi.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan pihaknya mengirimkan bantuan melalui PT Samator Gas Industri dan berharap bantuan ini dapat mendukung ketersediaan pasokan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN