Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
DPD Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta menggelar Rakerda 2019 di Hotel InterContinental, Jakarta Pondok Indah

DPD Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta menggelar Rakerda 2019 di Hotel InterContinental, Jakarta Pondok Indah

Rakerda REI DKI Fokus pada Millenial

Imam Mudzakir, Rabu, 20 November 2019 | 23:57 WIB

JAKARTA, investor.id - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2019. Rakerda di Hotel InterContinental, Jakarta Pondok Indah ini membahas masalah kalangan millenial untuk memiliki hunian.

Tampak hadir pada pembukaan Rakerda DPD REI DKI Jakarta antara lain Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Pemprov DKI Jakarta Eko Suroyo, Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) Hendri DS Budiono, Direktur Bank BTN Budi Satria, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman, pengurus DPP REI, dan DPD REI DKI Jakarta.

Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman dalam sambutannya mengatakan, Rakerda sebagai aktivitas dan mengevaluasi kegiatan yang sudah berjalan dan membuat rencana kegiatan DPD REI DKI Jakarta ke depan.

“Ke depan ini banyak tantangan yang dihadapi pengembang di tengah belum pulihnya bisnis properti yang lesu sejak beberapa tahun terakhir. Karena itu REI DKI Jakarta harus membuat terobosan untuk menggairahkan kembali bisnis properti,” kata Amran Nukman, di sela acara Rakerda, di Jakarta, Rabu (20/11).

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah menggarap pasar milenial yang memiliki potensi sangat besar.  Ada dua sesi melihat millenial Perubahan Perilaku dan Prefensi Milenial dalam Menentukan Pembelian Properti. Kemudian Cara dan Solusi untuk Menarik Minat Milenial  Memiliki dan Berinvestasi Properti.

Terkait rencana pemindahan ibu kota Jakarta, ke Kalimantan, kata Amran, tidak akan berdampak signifikan terhadap pasar properti di Jakarta. Karena banyak pengembang besar yang sudah investasi triliunan rupiah di Jakarta ini langsung pindah ke Kalimantan.

“Saya kira meski ibukota pindah, Jakarta tetap akan menjadi kota bisnis terbesar di Indonesia, ribuan triliun sudah tertanam di Jakarta ini dan tidak mudah untuk pindah,” kata dia.

Menurutnya, dampak pergesaran pasar properti di Jakarta belum terasa. Bahkan di Kalimantan yang terasa adalah kenaikan harga tanah saja. “Jadi Jakarta sebagai kota bisnis masih tetap besar, meski tantangan juga cukup besar,” ujarnya.

Sementara dalam sambutannya Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata mengatakan, bisnis properti mendapat tantangan, selain masih menghadapi kelesuan, juga banyak peraturan yang tidak mendukung agar bisnis properti terdorong untuk kembali bergairah.

“REI akan terus mendorong harmonisasi peraturan yang bisa ikut mendorong bergairahnya kembali bisnis properti karena binis ini memiliki dampak yang besar bagi perekonomian dan menciptakan lapangan kerja yang cukup besar,” kata Soelaeman.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA