Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Suasana kerja di coworking space GoWork. Foto: istimewa

Suasana kerja di coworking space GoWork. Foto: istimewa

Ruang Kerja Bisa Bahagiakan Karyawan

Rabu, 24 Juli 2019 | 13:29 WIB

JAKARTA, investor.id - Akhir tahun lalu, situs karier LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang kebahagiaan di tempat kerja. Perusahaan impian, gelar terhormat, gaji sejahtera, fasilitas makanan gratis, serta cuti liburan tanpa batas mungkin membuat orang bahagia pada awalnya. Namun setelah beberapa bulan, efek tersebut pelan-pelan memudar.

Saat ini, terdapat sebuah pengalaman baru yang mewabah di berbagai perusahaan maju yang menghargai karyawan seperti layaknya pelanggan, yaitu fokus baru terhadap pengalaman karyawan (Employee Experience atau EX). Pengalaman karyawan itu berupa prestasi karyawan, hubungan erat dan solidaritas sesama anggota, aplikasi teknologi, serta tunjangan hidup bermanfaat yang difasilitasi oleh ruang kerja perusahaan.

Dari banyak lapisan interaksi perusahaan-karyawan yang menjadi faktor penting dalam pengalaman karyawan, aspek ruang kerja jauh lebih berat daripada aspek lainnya. Ruang kerja fisik merupakan jajaran elemen yang dapat disentuh, dilihat, dan bahkan dicium oleh karyawan. Elemen tersebut terdiri dari denah kantor, pemilihan furnitur, gaya dekorasi, serta kekayaan demografi karyawan perusahaan.

CEO dan Co-Founder GoWork, Vanessa Hendriadi, mengatakan, hal itulah yang jadi perhatian perusahaannya yang bergerak di bidang coworking space.

“Mulai dari gambar denah lokasi perdana GoWork, kami memahami pentingnya kebahagiaan pribadi sebagai pemicu kuat kreativitas dan bagaimana pengalaman karyawan memainkan peran penting bagi kesejahteraan perusahaan,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Beritasatu, Jumat (19/7).

Di GoWork, para pemimpin tim dan eksekutif perusahaan startup dan bluechip terkemuka didorong untuk menemukan tata letak kantor, peralatan, dan fasilitas terbaik guna membantu karyawan mereka berkembang.

Teknologi yang memberdayakan GoWork dirancang untuk meningkatkan pengalaman pintar anggota di atas sebatas ruang kerja fisik saja. Aplikasi seluler yang dikembangkan khusus menyediakan wadah digital bagi komunitas bisnis untuk terhubung, berbagi, dan berkolaborasi, sekaligus berfungsi sebagai pasar layanan bisnis. Aplikasi seluler pintar GoWork juga menyediakan akses untuk pemesanan ruang kerja, pembelian tiket acara, dan penagihan, cukup dengan satu tombol saja.

“Ketika perusahaan menjadi penyewa di GoWork, mereka mendaftarkan alamat resmi mereka di salah satu alamat lokasi GoWork untuk kepentingan hukum dan surat menyurat, tetapi perusahaan tersebut sebenarnya memiliki fasilitas untuk menikmati cabang lain juga. Ini berarti bahwa dengan membuka kantor di GoWork, perusahaan secara praktis membuka 11 'kantor cabang' lainnya. Kondisi ini memicu kreativitas dan mencegah kebosanan bagi karyawannya,” lanjut Vanessa.

Di Jakarta, terdapat 11 ruang kerja GoWork yang dekat dari banyak stasiun MRT, seperti Plaza Indonesia (MRT Bundaran HI), Chubb Square (MRT Dukuh Atas), Sahid Sudirman, Citylofts, Setiabudi One, dan Millennium Centennial Center (MRT Setiabudi Astra), Menara Rajawali (MRT Bendungan Hilir), Pacific Place (MRT Istora Mandiri), fX Sudirman dan Senayan City (MRT Senayan), dan Pondok Indah (MRT Haji Nawi).

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN