Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bandara Soetta.

Bandara Soetta.

Runway Ketiga Bandara Soetta Beroperasi Juli 2019

Novy Lumanauw, Minggu, 23 Juni 2019 | 02:47 WIB

TANGERANG, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pembangunan runway (landasan pacu) ketiga Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno- Hatta mulai beroperasi pada Juli 2019. Kepastian itu disampaikan Kepala Negara saat melakukan peninjauan perkembangan pembangunan runway ketiga Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Jumat (21/6).

Saat meninjau pembangunan runway ketiga, Kepala Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. Tahun lalu, pada tanggal yang sama, Kepala Negara juga meninjau pembangunan infrastruktur bandara tersebut.

Runway ketiga di Bandara Soekarno-Hatta sudah selesai 86%. Kita harapkan akhir bulan ini sudah rampung 100% dan langsung dioperasionalkan secepat-cepatnya. Mungkin, Juli sudah dioperasionalkan,” kata Kepala Negara.

Bandara Soekarno-Hatta, sebagai salah satu bandara tersibuk di Asia Tenggara, saat ini beroperasi dengan dua landasan pacu dan melayani sekitar 81 pergerakan pesawat setiap jam. Dengan penambahan satu landasan pacu, bandara tersebut diperkirakan mampu meningkatkan kapasitasnya dengan melayani hingga 120 pergerakan pesawat setiap jam.

“Permintaan dari maskapai, dari negara lain yang sudah antre banyak sekali. Saya sendiri sering mendengar dari Qatar, Arab Saudi, India, Singapura, Malaysia, Tiongkok, dan Jepang. Semuanya ingin masuk, tapi slot-nya penuh. Sekarang ini bisa kami berikan tambahan untuk bisa masuk ke Soekarno- Hatta lagi,” kata Presiden.

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA