Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penyemprotan Desinfektan pada Kereta Api Jarak Jauh.  Foto: SP/Joanito De Saojoao

Penyemprotan Desinfektan pada Kereta Api Jarak Jauh. Foto: SP/Joanito De Saojoao

Sambut Libur Panjang, KAI Tambah Perjalanan KA

Jumat, 14 Agustus 2020 | 14:46 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Dalam rangka menyambut libur Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus dan libur Tahun Baru Islam pada 20 Agustus, PT KAI menambah perjalanan kereta api (KA) jarak jauh serta memperpanjang rangkaian kereta pada beberapa perjalanan KA.

"Penambahan ini bertujuan untuk mengakomodir pelanggan yang ingin bepergian menggunakan kereta api pada libur panjang yang berdekatan ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Jumat (14/8).

Di bulan Agustus 2020, KAI rata-rata mengoperasikan 53 KA jarak jauh per hari. Jumlah tersebut meningkat 55% dibanding bulan Juli 2020, yaitu rata-rata mengoperasikan 34 KA jarak jauh per hari.

Joni menyebutkan, KAI mengoperasikan kembali KA jarak jauh dari dan menuju kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Madiun, Blitar, Surabaya, Malang, Jember, hingga Ketapang.

KA yang dioperasikan diantaranya Argo Wilis (Gambir - Surabaya Gubeng pp), Malabar (Pasar Senen - Malang pp), Brantas (Pasar Senen - Blitar pp), Progo (Pasar Senen - Lempuyangan pp), Senja Utama Yogyakarta (Pasar Senen - Yogyakarta pp), Lodaya (Bandung - Solo Balapan pp), Ciremai (Bandung - Semarang Tawang pp), Purwojaya (Gambir - Cilacap pp), Mutiara Timur (Surabaya Gubeng - Ketapang pp), dan berbagai KA lainnya

"KAI juga menambah KA yang berjalan setiap hari, di mana sebelumnya KAI menjalankan KA tertentu hanya pada akhir pekan dan tanggal tertentu dengan melihat minat dari masyarakat," imbuh Joni.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN