Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melihat sekaligus memberikan pekerjaan kepada penyandang disabilitas asal Desa Triyana Bali membuat 100 bokor

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melihat sekaligus memberikan pekerjaan kepada penyandang disabilitas asal Desa Triyana Bali membuat 100 bokor

Sandiaga Beri Pekerjaan Penyandang Disabilitas Ciptakan 100 Bokor

Senin, 27 September 2021 | 23:19 WIB
Hendro Situmorang

BADUNG, investor.id   – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pekerjaan kepada penyandang disabilitas asal Desa Triyana Bali membuat 100 bokor (pinggan besar yang cekung dan bertepi lebar dan biasanya dibuat dari logam).

Hal itu dilakukan saat Sandiaga melihat langsung kegigihan Bli Ketut dalam berkarya, meski sebagai penyandang disabilitas, namun mampu membuat bokor untuk menghidupi dirinya dan keluarganya. Bli Ketut mampu membuat Bokor dengan hasil yang sempurna

Namun, sejak pandemi Covid-19 melanda Bli Ketut yang ditemui Sandi mengeluhkan hampir satu tahun pesanan bokor cukup berkurang bahkan hampir tidak ada. Mendengar hal tersebut, Mas menteri begitu Sandi akrab disapa langsung bercakap dengan Bli Ketut.

“Kalau saya pesan 100 bokor bisa dikerjakan berapa lama? Satu tahun apa bisa?,” tanya Sandi kepada Bli Ketut dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Senin (27/9/2021).

Dengan cekatan Bli ketut mengungkapkan kalau hal tersebut bisa dikerjakan selama 5-6 bulan. Mendapatkan jawaban dari sang pengrajin tersebut maka Sandi langsung memesan bokor 100 buah yang berbentuk kotak.

Bli Ketut mengaku senang bisa mendapatkan pesanan dari mas Menteri. Menurutnya tidak salah berkeluh kesah dengan Sandi karena langsung direspon dengan baik.

“Kalau pemimpin itu seperti ini, langsung respon rakyatnya,” tegasnya. Dia mengaku senang dengan pesanan Sandi dan akan langsung dikerjakan dalam waktu dekat ini.

Dia mengungkapkan dengan adanya pesenan dari Sandi maka dapur rumahnya akan kembali ngebul dan bisa mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena sudah dikunjungi oleh Sandiaga Salahuddin Uno dan berharap Sandi menjadi pemimpin yang amanah.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN