Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menparekraf Sandiaga Uno meraih gelar Doktor Manajemen dengan IPK Tertinggi 3,77 pada Upacara Wisuda Universitas Pelita Harapan untuk wisudawan lulusan 2021 yang digelar secara virtual, Sabtu (17/7/2021).  Foto: Investor Daily/Emral Firdiansyah

Menparekraf Sandiaga Uno meraih gelar Doktor Manajemen dengan IPK Tertinggi 3,77 pada Upacara Wisuda Universitas Pelita Harapan untuk wisudawan lulusan 2021 yang digelar secara virtual, Sabtu (17/7/2021). Foto: Investor Daily/Emral Firdiansyah

Sandiaga Raih GelarDoktor Manajemen dari UPH

Senin, 19 Juli 2021 | 04:46 WIB

JAKARTA, investor.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno baru saja diwisuda untuk program strata 3 (S3) Universitas Pelita Harapan (UPH). Itu artinya, dia secara resmi menyandang gelar doctor of research in management (DRM/Dr) dari_UPH dengan indeksprestasi kumulatif (IPK) tertinggi 3,77.

Sandiaga tercatat sebagai mahasiswa S3 angkatan 2016 yang menempuh pendidikan ilmu manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPH.

“Ini adalah hari bersejarah, karena tidak pernah membayangkan bisa menamatkan program doktor ini. Ini cukup berliku. Saya sempat ajukan cuti dua semester atau satu tahun, karena tugas yang tak dapat dielakkan saat menjalani pilgub 2017 dan pilpres 2019,” kata dia saat konferensi pers virtual, Sabtu (17/7).

Namun, lanjut Sandiaga, dirinya mampu fokus kembali menekuni perkuliahan pada 2020 dan menyelesaikan perkuliahan dengan total 10 semester. Perjuangan tak kenal lelahnya itu mengantarkan dirinya meraih gelar doktor dengan perjuangan luar biasa di tengah pandemi_Covid-19_ini.

Dia memilih UPH, karena mencari institusi pendidikan yang dapat menampung keingintahuan terhadap dunia wirausaha. UPH menyediakan peluang untuk melakukan penelitian yang diminati berkaitan orientasi kewirausahaan.

“Saya juga pilih UPH jauh sebelum pandemi Covid-19. UPH menawarkan sistem fleksibel, yakni , di mana beberapa kelas dilakukan secara online. Menariknya, UPH memberi kesempatan mahasiswa S3 yang mendapat mengambil kelas di London dan Paris karena adanya kerja sama,” terang dia.

Menurut dia, UPH menawarkan program yang sangat adaptif. UPH juga mendorong mahasiswa yang tertunda program dengan mengingatkan kembali, memberikan motivasi, dan mendorong untuk menyelesaikan studi secepatnya, meski mahasiswa terkendala berbagai masalah.

Dia berterima kasih atas semua bimbingan para promotor dan co-promotor dalam menyelesaikan penelitian. Dalam penelitiannya, Sandi menguji teori dalam proses transformasi BUMN, diperlukan pemimpin yang memiliki akhlak, loyalitas, dan_kerja tim.
“Apabila, hal ini juga diterapkan oleh kita selaku lulusan UPH, tentunya akan mendorong adanya intensi berkolaborasi dan pembangunan berkelanjutan yang sejalan dengan kebutuhan bangsa ini,” tutur Sandiaga Uno dalam pidatonya sebagai wisudawan terbaik. Saat sidang terbuka 3 Oktober 2020, Sadiaga meraih predikat cum laude. (b1)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN