Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi kurir pengantaran SiCepat Ekspres. Foto istimewa

Ilustrasi kurir pengantaran SiCepat Ekspres. Foto istimewa

SiCepat Expres Segera Perluas Layanan Same Day Bayar Reguler

Minggu, 11 April 2021 | 17:38 WIB
Herman

JAKARTA, investor.id  - Di tengah persaingan bisnis jasa pengiriman yang semakin ketat, SiCepat Ekspres terus berinovasi untuk menghadirkan berbagai layanan unggulan. Salah satunya adalah layanan pengiriman same day atau sampai di hari yang sama dengan biaya seperti layanan reguler.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati menyampaikan, layanan “bayar reguler berasa same day” tersebut saat ini berlaku untuk pengiriman dan pengantaran sesama Jabodetabek. Namun pasca Lebaran nanti, rencananya SiCepat Ekspres juga akan memperluas layanan ini ke kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia.

“Kita akan perluas layanan bayar reguler berasa same day ini ke luar wilayah Jabodetabek. Tetapi karena ini membutuhkan sistem dan lain sebagainya, mungkin akan kita mulai setelah Lebaran,” kata Wiwin kepada Beritasatu.com, Minggu (11/4/2021).

Menurut Wiwin, layanan bayar reguler berasa same day ini bisa dihadirkan karena Sicepat Ekspres memangkas prosedur pengiriman yang biasanya dilakukan perusahaan jasa pengiriman lainnya menjadi lebih singkat.

“Kita memproses semua barang beda dengan yang lain. Jadi biasanya ada ekspedisi yang pick-up dari toko A, kemudian harus kirim dulu ke hub, baru kemudian diolah, dikirim ke gerai lalu ke alamat tujuan. Karena ada beberapa point, ini menyebabkan cost-nya jadi lebih tinggi. Sedangkan di SiCepat, prosesnya kurir pick-up mengambil barang di toko si A, lalu balik ke gerai untuk diproses, kemudian langsung diantar ke alamat tujuan oleh kurir pengantar. Jadi karena ada proses yang lebih pendek, sehingga secara cost kita tidak nambah,” paparnya.

Wiwin menambahkan, saat ini infrastruktur pendukung tengah dipersiapkan untuk menghadirkan layanan bayar reguler berasa same day di kota-kota besar lainnya di luar Jabodetabek, termasuk tenaga kurir pengantar. Saat ini Sicepat Ekspres juga sudah didukung dengan sekitar 1.000 titik pick-up dan drop point di seluruh Indonesia.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN