Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk dan Preskom PT Siloam Hospitals Internasional Tbk dalam jumpa pers vaksinasi gotong royong hari ke-2, Rabu (19/5/2021). Sumber: BSTV

John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk dan Preskom PT Siloam Hospitals Internasional Tbk dalam jumpa pers vaksinasi gotong royong hari ke-2, Rabu (19/5/2021). Sumber: BSTV

Siloam Hospitals dan Lippo Malls Dukung Pengadaan Sentra Vaksinasi Gotong Royong

Rabu, 19 Mei 2021 | 14:23 WIB
Herman

JAKARTA, investor.id  –  Untuk menunjang pelaksanaan vaksinasi gotong yang sudah dimulai sejak 18 Mei 2021, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) membangun fasilitas sentra vaksinasi gotong royong di Senayan Park Mall (Spark Mall), Jakarta.

Dalam merealisasikan sentra vaksinasi gotong royong di Spark Mall ini, Kadin Indonesia bersinergi erat dengan Siloam Hospitals Group dan Lippo Malls yang berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada pemerintah. Pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini dilakukan dengan dukungan tenaga kesehatan yang disiapkan oleh Siloam Hospitals Group, dan lokasi yang disediakan oleh pihak Lippo Malls.

Chief Executive Officer PT Lippo Karawaci, Tbk dan Presiden Komisaris PT Siloam International Hospitals Tbk John Riady menyambut baik kerja sama ini dan mengutarakan optimismenya akan program vaksinasi gotong royong.

“Vaksinasi gotong royong tidak hanya akan melindungi karyawan perusahaan dengan terbangunnya kekebalan komunitas terhadap virus Covid-19, namun juga akan menjadi penggerak untuk percepatan Indonesia bangkit dari berbagai sektor usaha, sehingga mempercepat pemulihan perekonomian nasional,” kata John Riady dalam konferensi pers pelaksanaan vaksinasi gotong royong di Senayan Park, Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Di tahun 2021, Siloam Hospitals turut berperan aktif mendukung pemerintah dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk merealisasikan target nasional 1 juta vaksin per hari. Dimulai dengan melakukan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan, kemudian dilanjutkan untuk kategori lanjut usia atau berusia di atas 60 tahun dan untuk para guru.

“Kami sekarang sudah mengadakan pusat vaksinasi di kira-kira 62 titik, sekitar setengah di dalam rumah sakit Siloam dan setengahnya lagi di mall-mall kami,” ujar John Riady.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani. Sumber: BSTV
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani. Sumber: BSTV

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani menambahkan, sentra vaksinasi gotong royong di Senayan Park bisa menampung dan melakukan vaksinasi minimal 500 orang hingga maksimal 1.000 orang per hari. Sentra vaksinasi ini dihadirkan untuk membantu perusahaan-perusahaan yang tidak memiliki kerja sama dengan Fasilitas Layanan Kesehatan (fasyankes), terutama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Pelaku usaha menantikan vaksin ini, karena untuk mempercepat operasional usaha mereka agar segera pulih. Kita harapkan dengan adanya vaksinasi di kalangan bisnis akan turut berimbas positif terhadap pertumbuhan ekonomi kita," kata Rosan.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN