Menu
Sign in
@ Contact
Search
JICT, PelabuhanTanjung Priok, Jakarta. (Ilustrasi/Ist)

JICT, PelabuhanTanjung Priok, Jakarta. (Ilustrasi/Ist)

Sistem Operasional Terminal Peti Kemas Eror, JICT: Penyebabnya Serangan Siber

Jumat, 18 Nov 2022 | 20:11 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) terus melakukan percepatan perbaikan pada sistem operasional terminal peti kemas yang mengalami gangguan sejak Kamis (17/11/2022).

Sekretaris Perusahaan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Raditya Arrya menjelaskan bahwa pada Jumat (18/11/2022) ini, tim JICT sudah mulai melakukan pelayanan secara online.

Baca juga: Sistem TOS JICT Eror, ALFI Minta Layanan Kapal Dialihkan ke Terminal Lain

"Terima kasih kepada para pelanggan, stakeholders, dan mitra kerja JICT atas pengertiannya selama proses perbaikan sistem operasional JICT. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan dampak yang timbul akibat gangguan pada sistem operasional JICT," jelas Raditya Arrya melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat (18/11/2022). 

Advertisement

Berdasarkan hasil investigasi internal, penyebab dari gangguan terhadap sistem operasional terminal JICT adalah serangan cyber atau siber.

Menurut Raditya, gangguan terhadap sistem operasional terminal ini merupakan yang pertama kali terjadi sejak perusahaan mengaplikasikan sistem operasional terminal secara digital dan terintegrasi langsung ke terminal peti kemas. Bersamaan dengan proses perbaikan, JICT juga melakukan evaluasi menyeluruh agar peristiwa ini tidak terulang lagi di masa depan.

Baca juga: Mendag: Waralaba Punya Kontribusi Besar dalam Pertumbuhan Ekonom

"JICT selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sistem operasional terminal dan layanan pelanggan.  Target kami adalah memastikan bahwa setiap aktivitas bongkar muat di terminal container JICT menjadi semakin aman, efisien dan memberikan manfaat yang optimal kepada pelanggan, stakeholders, mitra kerja JICT dan perekonomian nasional," tutup Raditya.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com