Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gerbang tol Tol Pekanbaru. Foto: PUPR

Gerbang tol Tol Pekanbaru. Foto: PUPR

SK Pengoperasian Tol Aceh-Sigli dan Pekanbaru-Dumai Segera Diterbitkan

Investor Daily, Jumat, 5 Juni 2020 | 19:08 WIB

JAKARTA, investor/id - Akhir Juni 2020 nanti, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mulai mengoperasikan empat ruas tol baru yaitu Banda Aceh-Sigli, Pekanbaru-Dumai, Manado-Bitung, dan ruas Balikpapan-Samarinda.

"Pekerjaan konstruksi terhadap keempat ruas tersebut terus berjalan karena pelaksanaannya sudah diatur dalam protokol Kementerian PUPR. Prinsipnya realisasinya tetap berjalan meski di tengah Pandemi Covid-19," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit kepada Investor Daily, Jumat (5/6).

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit. Foto: tsipil.ugm.ac.id
Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit. Foto: tsipil.ugm.ac.id

Sehingga, sambung Danang, pelaksanaan program jalan tol bisa dituntaskan. Hingga saat ini, kata dia, Ruas Aceh-Sigli, Pekanbaru-Dumai sedang dalam proses laik fungsi untuk segera diterbitkan SK Pengoperasian. Sementara Kayu Agung-Jakabaring, Balikpapan-Samarinda, dan Pandaan- Malang sudah ditarifkan.

"Kami harapkan bapak presiden nanti dapat berkenan meresmikan. Tapi saya belum tahu apakah peresmiannya via online atau seperti apa," ungkap Danang.

Penyekatan di Tol Jabodetabek

Menindaklanjuti arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase I terkait pembukaan kembali transportasi publik tampaknya belum diimplementasikan secara merata.

Hal ini terbukti dari masih banyaknya penyekatan yang dilakulan di sejumlah ruas tol di Jabodetabek. Akibatnya, akses pengguna jalan dari dan menuju Jakarta pun terhambat.

Menanggapi hal tersebut, Danang tak berkomentar banyak. "Kita mengikuti saja kebijakan pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Perhubungan dan Kepolisian," tutup Danang. (c01)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN