Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
TaniHub. Foto: tanihub.com

TaniHub. Foto: tanihub.com

TaniHub Berkolaborasi dengan Wong Solo Group

Kamis, 29 Oktober 2020 | 11:15 WIB
Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - TaniHub Group, startup agritech di Indonesia, berkolaborasi dengan PT Sarana Bakar Digdaya (Wong Solo Group) di bidang jualbeli, produksi, distribusi produk-produk segar maupun olahan, hingga pendanaan untuk pengembangan usaha.

“Dalam kerja sama ini, Tani- Hub akan memasarkan produk-produk olahan siap saji milik Wong Solo Group ke semua saluran penjualan, seperti modern trade (pasar modern), general trade (toko-toko kelontong), dan horeka (hotel, restoran, katering). Total potensi kolaborasi ini ditaksir mencapai omzet Rp 250 miliar per bulannya,” kata CEO dan Co-founder TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan dalam keterangan resminya, Selasa (27/10).

Ivan Arie Sustiawan,  CEO & CO-Founder  TaniHub Group.
Ivan Arie Sustiawan, CEO & CO-Founder TaniHub Group.

Melalui TaniSupply yang merupakan unit bisnis Tani- Hub Group, lanjut dia, satu juta ton gabah hasil panen mitra petani TaniHub akan disalurkan setiap bulannya ke pabrik penggilingan padi milik Wong Solo Group.

Selain itu, sedikitnya 80 ton daging ayam karkas juga akan dipasok kepada para mitra UMKM binaan Wong Solo Group setiap harinya untuk diolah dan dikemas menjadi makanan sehat siap saji. Di samping itu, TaniSupply juga akan memasok buah segar bagi Wong Solo Group untuk diekspor ke pasar Timur Tengah.

“Kerja sama yang dibangun dengan Wong Solo Group akan memperbesar akses kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menikmati hasil panen petani Indonesia dan memperbesar serapan hasil pertanian Indonesia,” ujar dia.

Ivan Arie menambahkan, kolaborasi ini juga melibatkan TaniFund yang merupakan unit bisnis TaniHub Group, dalam mendukung ekspansi dan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. TaniFund akan turut mendanai pembelian mesin produksi senilai Rp 100 miliar untuk meningkatkan produktivitas pabrik pengolahan ayam milik Wong Solo Group.

Lebih lanjut, kata dia,Tani-Fund juga aktif terlibat dalam pengembangan usaha Wong Solo Group dengan membukakan pendanaan terhadap pendirian 200 outlet baru Wong Solo Group yang akan dilaksanakan sampai tahun 2021.

“Melalui program kerja sama ini, pihak Wong Solo Group akan memberikan akses kepada Tani- Hub untuk memasok kebutuhan resto yang dikelola oleh Wong Solo Group, sehingga resto akan lebih efisien dan memperoleh bahan baku dengan kualitas yang lebih terjamin,” kata Pemilik Wong Solo Group Puspo Wardoyo.

Restoran Ayam Bakar Wong Solo didirikan per tama kali pada April 1991 oleh Puspo Wardoyo. Seiring dengan keinginannya untuk memperluas usahanya, pada tahun 1996, Wong Solo Group resmi menggandeng lembaga keuangan, dan satu tahun berikutnya Wong Solo Group secara resmi membuka peluang franchise untuk umum.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN