Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Head of Engagement & Acquisition Telunjuk.com, Arya Wicaksana dalam acara media visit secara virtual ke redaksi Berita Satu Media Holdings (BSMH), Kamis (18/2/2021).

Head of Engagement & Acquisition Telunjuk.com, Arya Wicaksana dalam acara media visit secara virtual ke redaksi Berita Satu Media Holdings (BSMH), Kamis (18/2/2021).

Telunjuk.com Targetkan Penambahan Jumlah Pengguna Hingga 30%

Kamis, 18 Februari 2021 | 19:54 WIB
Herman

JAKARTA, investor.id – Tren belanja online dalam beberapa tahun terakhir ini terus meningkat, apalagi selama pandemi Covid-19. Ini yang membuat Telunjuk.com pasang target cukup tinggi untuk penambahan jumlah pengguna. Telunjuk.com sendiri merupakan mesin pencari belanja (shopping search engine) yang bisa membantu penggunanya untuk membandingkan harga suatu produk dari berbagai e-Commerce.

“Pengguna Telunjuk.com saat ini ada di angka 10 juta. Di tahun ini, kita targetkan ada penambahan jumlah pengguna sekitar 30%,” kata Head of Engagement & Acquisition Telunjuk.com, Arya Wicaksana dalam acara media visit secara virtual ke redaksi Berita Satu Media Holdings (BSMH), Kamis (18/2/2021).

Sudah hadir sejak 2012, layanan yang dihadirkan Telunjuk.com kina sudah sangat luas. Awalnya Telunjuk.com hanya memberikan layanan perbandingan harga tiket pesawat, kemudian mulai meluas ke produk gadget dan elektronik. Kemudian pada 2016, Telunjuk.com sudah bisa membandingkan harga untuk semua produk.

“Melalui platform Telunjuk.com, kita bisa membantu masyarakat untuk mencari produk-produk yang mereka inginkan, lalu membandingkan harganya antar e-Commerce,” kata Arya.

Selain layanan perbandingan harga, Telunjuk.com juga telah memperluas layanannya dengan menghadirkan Compas (comprehensive price and analytics system). Melalui Compas, online seller bisa mengambil keputusan bisnis berdasarkan data-data yang diolah Compos dari berbagai e-Commerce.

Arya menjelaskan, layanan Compas ini hadir dalam bentuk dashboard yang menampilkan seberapa besar market share produk yang mereka jual ataupun produk-produk lainya. Selain itu, Compas juga menampilkan daftar brand dengan nilai penjualan dan jumlah transaksi yang paling unggul. Data-data tersebut dihimpun Compas dari berbagai e-Commerce di Indonesia. Berdasarkan big data dari e-Commerce ini, Compas kemudian mengolahnya jadi sebuah market insight.

“Melalui Compas, kita ingin menjadi fasilitator bagi online seller agar mereka bisa mengambil keputusan-keputusan yang sesuai dengan data-driven. Data-data yang kita tampilkan dalam dashboard ini juga merupakan data realtime dari para e-Commerce ,” kata Arya.

 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN