Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto: IST

Menhub Budi Karya Sumadi. Foto: IST

Terdampak Banjir, Menhub Evaluasi Kereta Tanah Abang Hari Ini

Investor Daily, Rabu, 26 Februari 2020 | 16:48 WIB

JAKARTA, investor.id - Banjir yang merendam sebagian kota di Jakarta, Selasa (25/2) kemarin turut membuat kereta api (KA) di Tanah Abang berhenti beroperasi. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membenarkan peristiwa tersebut.

Dia menyatakan bahwa di sektor transportasi, kereta api merupakan moda yang paling terdampak. Bahkan kereta api di beberapa tempat termasuk Tanah Abang tidak bisa beroperasi akibat terendam banjir.

"Hari ini akan kita akan evaluasi supaya bisa beroperasi penuh," katanya di Jakarta, Rabu (26/2).

Banjir lanjut Budi, juga menyebabkan sebuah jalan terputus. Namun, perihal tersebut, dirinya mengaku hingga saat ini belum mendapat informasi terbarunya. "Tapi insyallah berjalan baik," harapnya.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mundur

Selain KA Tanah Abang yang berhenti beroperasi, pembangunan kereta Cepat Jakarta-Bandung juga diprediksi bakal mundur akibat wabah korona yang terjadi di Tiongkok.

"Kita lagi diskusi, saya kemarin langsung ke tempat lokasi pembangunan, kalau dari apa yang saya lihat mereka (pekerja asal Tiongkok) bekerja normal," kata Budi.

Mestinya, proses pembangunannya berjalan terus. Bahwa terjadi mundur, hal itu akan didiskusikan kembali. "Saya pikir, itu hal serius. Kita bisa untuk penyelesaian karena ini kan suatu kenyataan yang harus kita hadapi.”

Budi juga menampik kabar bahwa bahan baku pembangunan kereta cepat banyak yang tertahan di Tiongkok akibat wabah Korona. "Bahan baku nggak (tertahan)," terang Budi. (c01)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN