Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tokopedia. Foto: IST

Tokopedia. Foto: IST

Tokopedia Klaim Jadi Rumah 6,4 Juta Penjual Produk

Indah Handayani, Senin, 23 September 2019 | 17:03 WIB

JAKARTA, investor.id - Tokopedia mengeklaim telah menjadi rumah dari 6,4 juta pejuang ekonomi. Berdasarkan data internal Tokopedia pada Agustus 2019, terjadi peningkatan jumlah penjual di Tokopedia dari yang sebelumnya hanya 6,2 juta.

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan, Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi super ecosystem, sejak awal berdiri memang berkomitmen mempermudah masyarakat memulai dan menciptakan nilai lebih melalui pemanfaatan teknologi.

“Semua inisiasi yang kami lakukan, termasuk dalam menentukan strategi kampanye, berangkat dari semangat mendorong masyarakat untuk berani memulai dan menciptakan nilai lebih, juga misi besar Tokopedia untuk Indonesia, yaitu pemerataan ekonomi secara digital," ungkap dia dalam keterangan persnya, Senin (23/9).

Nuraini menjelaskan, kampanye #MulaiAjaDulu ternyata membawa dampak bagi perkembangan bisnis Tokopedia dan perekonomian digital Indonesia secara umum. Berdasarkan data internal Agustus 2019, terdapat peningkatan jumlah penjual di Tokopedia, dari yang sebelumnya 6,2 juta menjadi 6,4 juta.

"Artinya ada sejumlah pebisnis online pemula, yang notabene pegiat baru UMKM Indonesia, penyumbang lebih dari 60% perekonomian negara. Kami kini telah menjadi ‘rumah’ bagi jutaan pejuang ekonomi ini,” kata Nuraini.

Di sisi lain, dalam sebulan, jumlah produk terdaftar yang siap dibeli di Tokopedia dengan harga yang transparan juga mengalami peningkatan sebesar 30%, dari 150 juta menjadi 200 juta. Masyarakat Indonesia, khususnya pengguna aktif bulanan Tokopedia yang berjumlah 90 juta, kini memiliki lebih banyak alternatif dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui Tokopedia.

Ini ditambah lagi dengan keberadaan 33 produk digital yang bisa menghemat waktu pengguna, misal dalam membeli pulsa atau token listrik, membayar air, pajak, donasi, zakat dan lain sebagainya.

Peningkatan, baik terkait jumlah pengguna, produk terdaftar maupun bisnis secara keseluruhan, berbanding lurus dengan kebutuhan akan sumber daya manusia sebagai aset paling berharga menurut Tokopedia.

“Kami percaya bahwa dibutuhkan talenta terbaik untuk menciptakan produk terbaik yang bisa mempermudah masyarakat Indonesia. Maka Tokopedia secara konsisten merekrut putra-putri terbaik bangsa yang punya misi besar sama untuk Indonesia, yaitu melakukan pemerataan ekonomi secara digital," papar dia.

Sepanjang Agustus 2019 saja, Tokopedia merekrut lebih dari 200 karyawan baru. Saat ini, jumlah karyawan perusahaan ini mencapai lebih dari 4.500 orang,” pungkas Nuraini.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA