Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Trinitan Metals and Minerals

Trinitan Metals and Minerals

Trinitan Berencana Tingkatkan Kapasitas Produksi

Edo Rusyanto, Selasa, 3 September 2019 | 13:14 WIB

Jakarta, Investor.id – Perusahaan pengolah logam dan bahan mineral (smelter) PT Trinitan Metals and Minerals  (Trinitan) segera meningkatkan kapasitas produksi guna memenuhi permintaan pasar. Salah satu sumber dana untuk peningkatan kapasitas produksi adalah pasar modal.

Saat ini, Trinitan memiliki satu pabrik dengan kapasitas produksi per tahun sebesar 39.700 MT. Dalam waktu dekat, Trinitan berencana meningkatkan kapastitas produksi untuk memenuhi demand dari pelanggan dalam dan luar negeri. Kini, sebanyak 56% produk Trinitan dipasarkan di pasar lokal dan sebanyak 44% di ekspor ke beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Korea, Jepang, Tiongkok, dan Fiji.

Direktur Utama PT Trinitan Metals and Minerals  Richard Tandiono, mengatakan,  pihaknya berkomitmen untuk berinovasi dan terus meningkatkan kinerja dan mengembangkan proses-proses yang ramah lingkungan, efektif dan effisien serta produk-produk baru seperti Ekstraksi Perak (Ag), Nikel (Ni), Timah Putih (Sn), dan Bismuth (Bi). “Sehingga Kami dapat terus meningkatkan nilai bahan tambang di Indonesia serta dapat melakukan pemurnian lebih banyak jenis Metal dan Minerals kedepannya,” kata dia, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (3/9).

Trinitan berencana mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) lewat skema penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada 2019.

Dia menerangkan, masuk pasar modal sebagai upaya mendapatkan tambahan dana pengembangan usaha. Lewat IPO diharapkan mampu mengumbulkan dana dengan rentang Rp 90-100 miliar.

Widodo Sucipto, direktur PT Trinitan Metals and Minerals menambahkan, rencana penggunaan dana yang diperoleh dari penawaran umum ini setelah dikurangi seluruh biaya-biaya emisi saham, akan digunakan sebesar 76,28% untuk belanja modal. Aktifitas itu mencakup pembelian mesin dan peralatan seiring dengan pengembangan kegiatan usaha, serta penambahan area produksi di Jl. Parung Tanjung No. 89, Cicadas, Gunung Putri, Kab. Bogor. Lalu, sebesar 23,72% untuk modal kerja Perseroan.

“Kami optimistis dengan ditawarkannya saham perseroan kepada publik dapat membuka peluang pengembangan usaha Perseroan menjadi lebih besar lagi, dan dengan terbukanya kepemilikan modal kepada masyarakat umum maka Perseroan juga berkesempatan untuk dapat mengakses alternatif pendanaan lain yang akan membantu pertumbuhan usaha kami,” ujar Widodo, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (3/9).

Saat ini, produk TMM digunakan oleh pelanggan yang bergerak di bidang industri Battery Manufacture 71,1%, industry pembuat Antimony Trioxide 11,9%, industri Metals Processing/ smelter 7,3%, industry Solder 4,7%, dan industri pertahanan 5,2%. “Produk sudah dipasarkan sekitar 56% di pasar lokal dan 44% di ekspor ke beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Korea, Jepang, Tiongkok, dan Fiji,” ujar Richard.

Sumber : siaran pers

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA