Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan dua produk andalannya yaitu Charm (produk pembalut wanita) dan Protect Pollution Masker dalam kemasan kertas edisi terbatas (limited edition).

PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan dua produk andalannya yaitu Charm (produk pembalut wanita) dan Protect Pollution Masker dalam kemasan kertas edisi terbatas (limited edition).

Unicharm Luncurkan Produk Ramah Lingkungan

Sabtu, 12 Juni 2021 | 13:30 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - Dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan dua produk andalannya yaitu Charm (produk pembalut wanita) dan Protect Pollution Masker dalam kemasan kertas edisi terbatas (limited edition).

Kemasan kertas ini menggunakan 100% pulp daur ulang yang merupakan salah satu dari bahan utama dari produk Unicharm dan menjadikannya sebagai kemasan kertas yang ramah lingkungan.

Isu lingkungan saat ini tengah menjadi persoalan yang mendapatkan banyak perhatian dari berbagai negara di dunia, Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki masalah lingkungan, berdasarkan data dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Indonesia menempati urutan kedua penyumbang sampah plastik ke laut dan volume sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton setiap tahunnya.

President Director PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii mengatakan, untuk mengurangi dampak pada lingkungan dari penggunaan kantong plastik, pihaknya merilis produk kemasan kertas dalam edisi terbatas dan sudah menggunakan 100% pulp daur ulang.

“Kami berharap dengan membuat kemasan kertas pada produk pembalut  Charm dan Masker Protect Pollution bisa memberikan kontribusi dalam upaya pemerintah Indonesia untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang sulit diurai,” ujar dia di Jakarta, belum lama ini.

Baik pembalut dan masker, kedua produk tersebut telah diuji dari sisi tampilan luar kemasan dan produknya dengan asumsi dalam kondisi penyimpanan dan telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Charm dijual dengan harga Rp 24.000 sedangkan Unicharm Mask Protect Pollution dijual dengan harga Rp 24.000, melalui dua produknya ini, Unicharm mengajak konsumen Indonesia untuk berkontribusi dalam upaya mengurangi sampah kemasan plastik.
Kemasan kertas kedua produk ini akan mulai dijual di toko online serta Hypermarket dan Supermarket pada Juni 2021.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN