Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Proyek LRT City Urban Signature, Jakarta

Proyek LRT City Urban Signature, Jakarta

Urban Jakarta Optimistis Properti TOD Masih Potensial

Rabu, 20 Januari 2021 | 17:38 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id – PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (Urban Jakarta) optimistis properti berorientasi transit (transit oriented development/TOD) di Jakarta dan sekitarnya masih potensial. Permintaan masih ada dan diharapkan terus membaik seiring vaksinasi Covid-19 yang digulirkan pemerintah.

“Properti di proyek TOD masih potensial karena mengintegrasikan hunian dengan transportasi umum massal. Dampak TOD terhadap properti membuat kami optimistis,” tutur President Director PT Urban Jakarta Propertindo Tbk, Bambang Sumargono, kepada Investor Daily, baru-baru ini.

Dia mencontohkan, saat meluncurkan produk pada Juli 2020, pihaknya mampu melego 100 unit dalam rentang waktu lima bulan. Lalu, saat memperkenalkan produk terbaru, Urban Suites mampu menjual 40 unit dalam satu bulan.

Dalam catatan Investor Daily, Urban Jakarta tengah menggarap lima proyek TOD di Jakarta dan Bekasi dengan kapitalisasi sekitar Rp 22,77 triliun. Proyek itu seluruhnya terintegrasi dengan angkutan umum massal light rail transit (LRT) yang menghubungkan Jakarta dengan Bekasi dan Cibubur.

Kelima proyek Urban Jakarta itu, jelas dia, mencakup LRT City Jatibening Baru, Gateway Park (Bekasi), LRT City Ciracas, Urban Signature (Jakarta Timur), dan Tamansari Urban Sky (Bekasi). Lalu, Urban Suites (Bekasi) dan Jakarta River City (Jakarta Timur). Proyek-proyek itu memiliki lokasi yang sangat strategis. 

Proyek tersebut ada yang dikerjakan sendiri dan ada yang bekerjasama dengan pihak lain seperti Urban Signature dan Gateway Park yang bekerjasama dengan PT Adhi Karya Tbk. Ke depan, Urban Jakarta terus menambah proyek properti berbasis TOD di sejumlah lokasi. Pengembangan proyek tersebut bisa lewat kerja sama maupun lewat akuisisi. Saat ini, Urban Jakarta kerap didatangi para pemilik lahan untuk bisa bersinergi dalam mengembangkan proyek TOD.

“Di Indonesia, kebutuhan akan rumah masih tinggi. Bonus demografi yang akan diterima Indonesia juga menjadi potensi bagi bisnis hunian termasuk apartemen,” papar Bambang.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN