Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
President Director Waskita Realty, Luki Theta Handayani

President Director Waskita Realty, Luki Theta Handayani

Waskita Realty Bidik Penjualan Rp 1 Triliun

Rabu, 20 Januari 2021 | 17:04 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id – PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) menargetkan penjualan Rp 1 triliun pada 2021. Anak usaha PT Waskita Karya Tbk itu juga berharap vaksinasi Covid-19 dapat memberikan dampak positif bagi semua bidang perekonomian termasuk sektor properti.

“Tahun 2021, kami menargetkan penjualan minimal Rp 1 triliun yang merupakan akumulasi dari  enam proyek,” ujar President Director Waskita Realty, Luki Theta Handayani, kepada Investor Daily, baru-baru ini.

Dia menambahkan, keenam proyek itu mencakup Vasaka The Reiz Condo (Medan), Vasaka Bali, dan Vasaka Nines (BSD). Lalu, Vasaka Solterra (Jakarta Selatan), Yukata Suites (Alam Sutera), dan Brooklyn (Alam Sutera). Enam proyek itu ada yang sudah selesai pembangunannya maupun yang saat ini masih tahap pembangunan dan selesai tahun ini.

“Tahun ini, target penjualan kami dua kali lipat dari perolehan tahun 2020 yang sekitar Rp 500 miliar,” tutur Luki Theta.

Menurut dia, tahun ini, Waskita Realty akan melakukan serah terima sejumlah produk properti kepada konsumen. Proyek yang akan serah terima terdiri atas Yukata Suites, Brooklyn, Vasaka The Reiz Condo, 88 Avenue, dan Vasaka Solterra.

Selain membangun dan menjual properti, Waskita Realty juga memiliki instrumen pendapatan berkesinambungan (recurring income), yakni hotel. Recurring income yang akan beroperasi Januari 2021 ini adalah Teraskita Bandung, Jawa Barat.

Terkait bisnis hotel, Luki Theta pernah mengatakan, pihaknya menggandeng PT Dafam Hotel Management untuk mengelola Teraskita Hotel Makassar, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hotel bintang tiga plus itu diharapkan ikut menggulirkan perekonomian wilayah setempat. “Semoga kehadiran Teraskita Hotel Makassar ini memberikan warna baru untuk peningkatan ekonomi Kota Makassar,” ujarnya.

Dia mengakui bahwa di tengah pandemi Covid-19 saat ini, laju pertumbuhan industri perhotelan di seluruh Indonesia dalam kondisi melambat. Di Makassar, produktivitas perhotelan baru kembali bergerak pada kuartal IV-2020. Untuk mendorong pertumbuhan harus terus didukung dan berkolaborasi dengan berbagai elemen pariwisata.

Teraskita Hotel Makassar dibangun sejak 2017 dan diresmikan pada 25 September 2020. Hotel berkapasitas 125 kamar tersebut berdiri di atas lahan seluas 1.829 meter persegi (m2) dan dilengkapi dengan 10 ruang pertemuan.

Selain di Makassar, sebelumnya Waskita Realty telah memiliki satu hotel di Jakarta, yakni Teraskita Hotel Jakarta. Di Jakarta, kapasitas kamarnya sebanyak 150 unit dan berdiri di lahan seluas 3.369 m2. Waskita Realty juga memiliki satu hotel di Bandung dengan kapasitas 126 kamar dan berdiri di atas lahan seluas 1.530 m2.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN