Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 
Bank Bukopin Gelar Kegiatan Edukasi Laku Pandai

Bank Bukopin Gelar Kegiatan Edukasi Laku Pandai "Festival Klungkung, Serunya Nabung"

Bank Bukopin Gelar Kegiatan Edukasi Laku Pandai “Festival Klungkung, Serunya Nabung”

Kamis, 17 Oktober 2019 | 09:22 WIB

Klungkung, BALI, 16 Oktober 2019 - Bank Bukopin hari ini menggelar sosialisasi layanan Laku Pandai, b-tunai yang dikemas dalam kegiatan bertajuk “Festival Klungkung, Serunya Nabung”. Kegiatan yang dipusatkan di Klungkung, Bali tersebut digelar dalam rangka mendukung program Laku Pandai Otoritas Jasa Keuangan (OJK),

Kegiatan edukasi tersebut juga merupakan bagian dari upaya OJK bersama pelaku jasa keuangan untuk pengembangan laku pandai di Tanah Air dalam jangka panjang.

Laku Pandai merupakan kegiatan menyediakan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, namun melalui kerja sama dengan pihak kdan menggunakan sarana teknologi informasi. 

Kegiatan ‘Festival Klungkung, Serunya Nabung’ dihadiri oleh sekitar 1.000 warga sekitar Klungkung dan digelar untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan agen b-tunai yang saat ini telah hadir dan tersebar di daerah Klungkung dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Bank Bukopin di Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh OJK.

Festival Klungkung dibuka oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan kepemudaan dan olahraga I Nengah Sudiarta, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Klungkung I Wayan Ardiasa, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Elyanus Pongsoda, Kepala Departemen Pengawasan Bank 1 Hizbullah, dan Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A. Purwantono beserta jajaran manajemen Bank Bukopin.

Bersamaan dengan Festival Klungkung, dilaksanakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk warga dan dimeriahkan pula dengan kegiatan senam zumba bersama yang diikuti oleh sekitar 1.000 peserta yang terdiri dari para agen b-tunai, kaum profesional, pelajar, dan ibu rumah tangga. Setelah berolah raga bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang produk Laku Pandai Bank Bukopin, yaitu b-tunai kepada masyarakat Klungkung dan sekitarnya sekaligus peresmian agen b-tunai baru di Klungkung, kemudian ditutup dengan kegiatan hiburan. 

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A. Purwantono mengatakan kegiatan Festival Klungkung ini diharapkan dapat menjadi salah satu media bagi Perseroan untuk melakukan edukasi dan menyampaikan informasi seputar program Laku Pandai dan juga dapat menarik minat masyarakat untuk ikut memanfaatkan fasilitas ataupun menjadi agen Laku Pandai.

“Kami yakin kegiatan semacam ini cukup efektif untuk memperkenalkan layanan Laku Pandai kepada masyarakat Klungkung dan sekitarnya karena dikemas dalam bentuk hiburan dan CSR yang kami harap dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Rivan menambahkan dengan adanya penjelasan informasi tentang Laku Pandai dan produk-produknya, seperti b-tunai, Bank Bukopin berharap dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan beragam transaksi keuangan.

Pada saat yang sama, Bank Bukopin juga melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang manfaat dan keuntungan menabung serta penjelasan tentang Tabungan Rakyat bagi masyarakat Klungkung.


“Melalui berbagai rangkaian kegiatan hari ini, selain dapat menyasar masyarakat Klungkung, khususnya segmen yang belum mendapatkan akses layanan perbankan agar dapat menjadi nasabah Bank Bukopin, kami juga berharap masyarakat Klungkung dapat lebih mendapatkan informasi mengenai layanan perbankan, khususnya seputar Laku pandai dan tabungan rakyat,” ujar Rivan

Selain itu, kegiatan ini sangat penting bagi para agen b-tunai yang tersebar di Klungkung dan sekitarnya agar lebih mengerti bagaimana cara memanfaatkan layanan b-tunai secara optimal dan secara umum untuk meningkatkan jumlah nasabah baru.

Kegiatan Festival Klungkung, Serunya Nabung adalah salah satu acara Laku Pandai Nasional Bank Bukopin di tahun 2019 dan merupakan lanjutan dari edukasi dan sosialisasi yang sudah dilakukan di beberapa cabang. Sebelumnya Bank Bukopin telah melaksanakan kegiatan Laku Pandai di Sukabumi, Magelang, Mataram, Medan, dan sejumlah daerah lainnya. 

Hingga saat ini terdapat total 50 agen b-tunai di Bali. Malam ini di Kabupaten Klungkung diresmikan secara serentak 80 agen b-tunai. Secara nasional, jumlah agen b-tunai saat ini mencapai 2600 unit. Dengan semakin luasnya jaringan b-tunai diharapkan masyarakat aka lebih mudah melakukan transaksi perbankan melalui Bank Bukopin. 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA