Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pemilu AS dongkrak harga jual emas dalam beberapa hari terakhir

Pemilu AS dongkrak harga jual emas dalam beberapa hari terakhir

32% Kalangan Milenial Memiliki Investasi Baru Selama Pandemi Ini

Jumat, 20 November 2020 | 09:34 WIB
Parluhutan Situmorang

 

JAKARTA, Investor.id – Pluang mengungkap sebanyak 32% kalangan milenial memiliki investasi baru selama masa pandemi Covid-19 ini. Hal ini didasarkan hasil survei terhadap lebih dari 5.500 responden di kota-kota besar Indonesia. Riset tersebut dilakukan melalui survei daring pada Juli - Agustus 2020.

VP Business Development Pluang by PT PG Berjangka Humprey mengatakan, sebagian milenial mengaku memiliki instrumen investasi baru di tengah pandemi, yaitu emas. Riset tersebut juga menungkap nilai investasi kalangan milenial berkurang selama masa pandemi, dibandingkan dengan alokasi sebelumnya.

Pengurangan alokasi ini berimbas terhadap perubahan instrumen investasi yang terjangkau dengan tetap memberikan return yang menjanjikan. “Sebanyak 32% generasi milenial dilaporkan mencoba investasi baru, yaitu emas. Ini merupakan persentase tertinggi, dibandingkan dengan investasi lain yang banyak dikenal seperti reksa dana, saham, dan deposito,” ujarnya di Jakarta, Kemarin.

Selain keterjangkauan harga, dia mengatakan, faktor ketidakpastian ekonomi dan juga harga emas yang sempat melambung pada April-Juli 2020 diduga menjadi pendorong utama dipilihnya instrumen emas sebagai sarana investasi teratas.

Pluang melalui survei tersebut juga mengungkap bahwa sebanyak 73% responden mengkhawatirkan kondisi pandemi Covid-19 ini. Menurut dia, kekhawatiran tersebut mendorong responden untuk mengubah pola konsumsinya selama pandemi Ccovid-19. Sebanyak 53% responden mengubah alokasi dana untuk membeli suplemen, vitamin, dan mineral, dibandingkan sebelum masa pandemi.

“Alokasi untuk melakukan diagnosis kesehatan dan menabung juga menjadi lebih besar. Sebaliknya alokasi untuk berlibur, menggunakan transportasi umum, menunjukan penurunan,” terangnya.

Selain itu, Humprey mengungkapkan, guna mencapai target keuangannya, kaum millenial lebih memilih menabung dibandingkan berinvestasi. Sekitar 41% milenial menabung dan sisanya 69% investasi jenis lainnya. Investasi fisik seperti emas tetap menjadi pilihan teratas, diikuti oleh reksa dana dan saham.

Pluang adalah merek dagang di bawah PT PG Berjangka, yang resmi terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Pluang berkomitmen untuk terus memperluas akses ke produk finansial bagi masyarakat Indonesia serta bekerja sama secara berkala dengan regulator di Indonesia.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN