Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi investasi Pluang

Aplikasi investasi Pluang

Aplikasi Pluang Tegaskan Tidak Berhubungan dengan 'Peluang Investasi Emas'

Sabtu, 3 April 2021 | 09:28 WIB
Parluhutan Situmorang


JAKARTA, Investor.id - Perusahaan finansial teknologi, Pluang, mengklarifikasi bahwa perseroan tidak ada hubungan dengan “Peluang Investasi Emas” yang sudah dimasukkan dalam daftar perusahaan yang memalsukan izin usaha oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum lama ini.

Pihaknya menaskan bahwa Pluang merupakan aplikasi investasi emas dan Micro E-Mini S&P 500 yang bekerjasama dengan PT PG Berjangka, pialang yang terdaftar dan diawasi langsung oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), dan kliring transaksinya dijamin oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Sedangkan kegiatan investasi aset kripto, Pluang merupakan kanal penjualan dari PT Zipmex Exchange Indonesia, yang juga diawasi langsung oleh Bappebti.

Associate Community & PR Manager Pluang Priscilla Siregar mengatakan, Pluang tidak memiliki hubungan dengan “Peluang Investasi Emas”. Hal ini menanggapi pengumuman Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. PENG-3/MS.312/2021 yang mencantumkan nama “Peluang Investasi Emas” sebagai daftar perusahaan yang memalsukan izin usaha yang mengatasnamakan OJK.

“Pluang menganggap pemalsuan izin OJK oleh “Peluang Investasi Emas” adalah perbuatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, oknum tersebut telah mencatut logo Pluang tanpa izin dengan tujuan penipuan. Pluang sangat mengapresiasi langkah OJK dalam menerbitkan pengumuman tersebut, mengingat perlindungan investor adalah salah satu fokus utama Pluang,” ujarnya melalui siaran pers diterima Investor Daily di Jakarta, kemarin.

Dalam beberapa waktu terakhir, ungkap dia, Pluang menerima banyak laporan pengguna terkait maraknya akun Telegram yang menggunakan nama dan logo Pluang tanpa izin, termasuk grup “Peluang Investasi Emas”. “Kami juga menegaskan bahwa akun resmi telegram yang dimiliki dan dikelola oleh Pluang adalah @PluangBelajar dan @KabarPluang. Pluang tidak bertanggung jawab atas akun-akun Telegram lain yang mengatasnamakan Pluang di luar dua akun resmi tersebut,” terangnya.

Pluang adalah sebuah perusahaan finansial teknologi, yang menyediakan akses mudah bagi pengguna ke produk-produk tabungan dan investasi ritel skala mikro di Indonesia. Pluang didirikan oleh Claudia Kolonas dan Richard Chua, saat keduanya menempuh pendidikan di Harvard Business School.

Pluang memiliki visi tak hanya untuk mendobrak batas dari sisi teknologi, namun juga dari sisi inovasi produk. Visi tersebut memiliki tujuan akhir: Membantu meningkatkan tingkat inklusi keuangan di Indonesia.

 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN