Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bursa Berjangka Jakarta

Bursa Berjangka Jakarta

PT Digital Future Exchange Dukung Ekosistem Aset Digital

Jumat, 16 Oktober 2020 | 11:34 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - Upbit, Indodax, Zipmex, Pintu dan Pedagang Fisik Aset Kripto lainnya di Indonesia yang telah terdaftar pada Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) bersama sama mengumumkan pendirian PT Digital Future Exchange (DFX) yang merupakan suatu bursa berjangka yang mempunyai spesialisasi pada aset digital.

PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) juga menyatakan minatnya untuk menjadi infrastruktur pendukung untuk DFX.

KBI raih ISO 27001
Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) Fajar Wibhiyadi 

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) Fajar Wibhiyadi mengatakan kehadiran bursa aset kripto yaitu DFX merupakan hal yang positif di Indonesia karena tren investasi dunia sudah menuju ke arah digital. KBI mendukung hadirnya bursa berjangka aset kripto ini dan tentunya membantu untuk mendorong ekosistem investasi.

PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) mengkonfirmasikan minatnya untuk mendalami lebih lanjut aliansi dengan DFX.

Direktur Utama BBJ Stephanus Lumintang mengatakan pihaknya tertarik untuk bergabung dengan DFX dalam pengembangan bursa berjangka yang berspesialisasi pada aset digital.

“Usulan rencana bergabung dengan DFX telah dijadwalkan untuk dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham luar biasa BBJ pada akhir Oktober ini,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Jumat (16/10).

Sebagai pendiri awal dan promotor DFX, para pihak bertujuan agar DFX sebagai bursa berjangka yang diatur dibawah Bappebti akan menyediakan sistem untuk memfasilitasi perdagangan aset digital dan derivatif aset digital untuk anggota yang telah mendapatkan persetujuan Bappebti sesuai dengan ketentuan peraturan yang  berlaku.

Dengan kombinasi keahlian antara bisnis aset digital yang terdaftar serta bursa berjangka, DFX  berkomitmen untuk mempercepat perkembangan ekosistem aset digital secara bertanggung jawab.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN