Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua JES Kristopo usai membagikan 100 paket sembako di beberapa lokasi

Ketua JES Kristopo usai membagikan 100 paket sembako di beberapa lokasi

JES Bagikan Paket Lebaran untuk Masyarakat Tidak Mampu

Sabtu, 30 April 2022 | 18:37 WIB
Windarto

Jakarta, Investor.id – Dampak krisis ekonomi masih terasa hingga saat ini. Krisis global akibat pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya pulih membuat sebagian masyarakat mengalami kesulitan akibat daya beli yang menurun. Di sisi lain, lonjakan harga minyak dan ancaman krisis energi akibat konflik Rusia-Ukraina menyebabkan kenaikan harga kebutuhan yang menambah beban hidup masyarakat.

Atas dasar keprihatinan terhadap situasi ini, sekumpulan jurnalis yang bernaung dalam ikatan, Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) berinisiatif membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya dengan membagikan paket lebaran berupa sembako. Pada Ramadhan 1443 H ini, sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Kami melihat kesulitan ekonomi masyarakat semakin dalam akibat wabah Covid-19, meningkatnya harga minyak goreng dan kenaikan harga BBM. Ini harus kami bantu mereka dengan sedikit berbagi dengan memberikan 100 paket sembako kepada mereka yang membutuhkan. Semoga dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan  sehari-hari terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” demikian kata Ketua JES, Kristopo, kepada media melalui siaran press, Sabtu, 30 April 2022, di Jakarta.

Kristopo menambahkan, kegiatan pemberian paket sembako ini merupakan tradisi yang setiap tahun dilakukan JES. Tahun ini merupakan pemberian paket sembako ketiga kalinya secara berturut-turut. “Semoga bantuan dari JES ini berguna bagi mereka yang membutuhkan,” harap Kristopo.  

Menurut Kristopo, untuk tema pemberian santunan lebaran dan pembagian sembako tahun ini “Sambut Idul Fitri 1443 H dengan Senyum, Insya Allah Covid-19 Cepat Berlalu”

Baksos JES 2022 ini terselenggara berkat dukungan Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Muamalat Indonesia, Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU), Bank Mega Syariah, Alami Fintek Sharia, Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), BCA Syariah dan wartasyariah.com, serta Universitas Azzahra Jakarta. 

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN