Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Guo Xinlin, founder ChineseRd.

Guo Xinlin, founder ChineseRd.

Tingkatkan Minat Belajar Bahasa Mandarin, ChineseRd Gelar International Summer Camp

Senin, 25 Juli 2022 | 13:11 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – ChineseRd, lembaga pelatihan Bahasa Mandarin yang berbasis di Shenzhen, menggelar International Summer Camp pada 18-22 Juli 2022. Kegiatan yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi ChineseRd ini mengangkat tema “Pack your bags & Study to China”.

Sebanyak 300 peserta dari berbagai negara mengikuti kegiatan ini, dimana 85 orang di antaranya berasal dari Indonesia. Selain dari Indonesia, terdapat peserta dari beberapa negara seperti Vietnam, Thailand, dan Rusia.

Advertisement

Sebelumnya, dalam tahap seleksi, terdapat lebih dari 5.000 pelajar Bahasa Mandarin yang antusias mendaftar. Para pendaftar tersebut kemudian diseleksi dengan teknologi berbasis AI yang dikembangkan oleh ChineseRd.

Guo Xinlin, founder ChineseRd, mengatakan bahwa ChineseRd berpegang pada misi utama yaitu mengembangkan kurikulum Bahasa Mandarin serta mengembangkan talenta global sesuai dengan kondisi unik masing-masing negara.

Diharapkan melalui acara “ChineseRd International Summer Camp” ini, pelajar Bahasa Mandarin di berbagai negara dapat merasakan luas dan dalamnya budaya Tiongkok, mengapresiasi pesona alam unik Tiongkok, menjaga kepercayaan diri para peserta dalam belajar bahasa Mandarin, serta senantiasa meningkatkan minat dan terus semangat belajar Bahasa Mandarin untuk melangkah studi ke Tiongkok.

Selama kegiatan, para peserta telah mempelajari keunikan kota-kota di Tiongkok beserta perkembangannya, memahami budaya seni teh Tiongkok, dan mengagumi keindahan arsitektur klasik Tiongkok melalui program Summer Camp.

Dalam acara “ChineseRd International Summer Camp” ini, para peserta diajak belajar Bahasa Mandarin sambil mengenal keunikan budaya Tiongkok dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelajar internasional dan pencinta Bahasa Mandarin di berbagai negara untuk belajar Bahasa Mandarin dan memahami budaya Tiongkok.

Beberapa pembicara hadir dalam acara ini, seperti pembicara yang berasal dari kantor pusat ChineseRd, Chongqing University, Beijing Institute of Technology, East China Normal University, dan Confucius Institute At Hanoi University.

Program ini menceritakan tentang seni teh dan gaya arsitektur tradisional Tiongkok yang merupakan bagian dari budaya Tiongkok, serta menambah pengetahuan peserta mengenai perkembangan teknologi dan pemandangan kota terkini di Tiongkok.

Guo Xinlin menambahkan, kelas yang dibawakan oleh pembicara sangat menarik dan kaya akan karakteristik budaya Tiongkok. Hal ini membuat antusiasme para peserta semakin meningkat.

Selama summer camp daring berlangsung, para peserta aktif berinteraksi dengan pembicara, sehingga program “ChineseRd International Summer Camp” terlaksana secara interaktif dan menyenangkan. Agar peserta dapat memahami dan menguasai ilmu yang dipelajari selama program berlangsung, ChineseRd juga menyiapkan kegiatan ekstrakurikuler yaitu “Tiktok Challenge”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas peserta dalam era teknologi digital agar dapat lebih menyentuh kalangan lain yang juga gemar belajar Bahasa Mandarin. Peserta yang mengikuti “Tiktok Challenge” berkesempatan memenangkan beasiswa penuh untuk belajar di Tiongkok.

Program “ChineseRd International Summer Camp” ini menganut prinsip "non-profit" yang berusaha membantu pelajar Bahasa Mandarin di berbagai negara untuk menikmati pesona budaya Tiongkok secara lebih dekat dan intuitif. Sebagai institusi bidang pendidikan, ChineseRd pada tahun 2021 telah menerima penghargaan “Brand Internasional yang Berpengaruh di Bidang Pendidikan 2021” dari Tencent.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN