Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
CEO AksiMuda, Dera Perdhana Sophian (kiri) dan CEO dan Co-Founder TaniHub Group, Ivan Arie Sustiawan  menandatangani kerjasama untuk membantu petani di wilayah Bali/IST

CEO AksiMuda, Dera Perdhana Sophian (kiri) dan CEO dan Co-Founder TaniHub Group, Ivan Arie Sustiawan menandatangani kerjasama untuk membantu petani di wilayah Bali/IST

Bantu Petani Bali, Komunitas AksiMuda Kerjasama dengan Tanihub Group

Listyorini, Rabu, 5 Februari 2020 | 11:10 WIB

JAKARTA, Investor.id - Komunitas AksiMuda, sebuah organisasi nonprofit yang bergerak di bidang kemanusiaan dan kepedulian lingkugan, menandatangani kerjasama (Memorandum of Understanding/MoU) dengan TaniHub Group, agritech startup Indonesia untuk membantu petani di Bali.

Peresmian kerjasama dan kolaborasi ini ditandatangani oleh CEO dan Co-Founder TaniHub Group, Ivan Arie Sustiawan dan CEO AksiMuda, Dera Perdhana Sophian, demikian rilis yang diterima Investor.id, Rabu (5/11). Menurut Dera, sinergi kerjasama ini bertujuan untuk membantu petani, khususnya di Wilayah Bali, melalui Program Aksi Pertanian. Adapun program kerjasama ini berangkat dari kepedulian AksiMuda terhadap nasib petani yang masih hidup di bawah garis kemiskinan dan tidak layak.

Sementara itu, Ivan Arie Sustiawan menekankan pentingnya kolaborasi untuk mempercepat proses penyaluran bahan pangan ke petani sehingga membawa dampak sosial bagi petani, khususnya di wilayah Bali. TaniHub Group membawa gerbong kebaikan dengan berkolaborasi dengan Aksimuda untuk penghimpunan donasi kepada petani di Bali.

Misi dari kerjasama antara TaniHub dan AksiMuda adalah pemberdayaan dengan fokus utama petani Indonesia. Program pemberdayaan adalah Program Aksimuda dengan tujuan jangka panjang bagi petani, keluarga petani dan wilayah sekitarnya yang berbasis ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial. Langkah yang dilakukan antara lain, memberi makan gratis bagi petani dhuafa, memberikan sembako gratis untuk petani dhuafa, klinik untuk petani dhuafa, sekolah dan beasiswa untuk anak petani Indonesia yang berprestasi.

CEO AksiMuda, Dera Perdhana Sophian (kedua dari kiri) memberikan donasi untuk Bali Stray Dog Society  yang diwakili oleh Agathe (kedua dari kanan)/IST
CEO AksiMuda, Dera Perdhana Sophian (kedua dari kiri) memberikan donasi untuk Bali Stray Dog Society yang diwakili oleh Agathe (kedua dari kanan)/IST

Peduli Anjing

Bertepatan dengan penandatanganan MOU tersebut AksiMuda didukung oleh Yayasan Kitabisa berkolaborasi menghimpun dana untuk Bali Stray Dog Society karena melihat realita pesatnya peningkatan jumlah anjing di wilayah Bali, yang walaupun 85% anjing tersebut ada pemiliknya, namun sisanya dibiarkan liar.

Data dari Bidang Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan di Bali memperkiraan ada sekitar 500,000 anjing di Bali dan jika terus dibiarkan liar hal ini menyebabkan berbagai penyakit khususnya rabies. Penanggulangan sudah dilakukan dengan vaksinasi, namun karena jumlah anjing liar yang sangat banyak dan terus meningkat, anjing liar tersebut terpaksa dibunuh ataupun diracun baik yang terjangkit penyakit maupun tidak. Padahal anjing yang sehat juga bermanfaat untuk menjaga daerahnya.

Agathe, relawan pencinta binatang asal Perancis yang juga pemilik dog shelter menyayangkan eliminasi anjing liar yang sehat dan tidak terjangkit rabies. Agathe sendiri saat ini mengalami kendala karena kapasitas shelte sebagai tempat penampung anjing liar sudah penuh. Di sisi lain, banyak warga yang membuang anjing anjing tersebut ke tempatnya dalam kondisi memprihatinkan.

Turun langsung mengunjungi salah satu Dog Shelter di Bali Dera Perdhana Sophian, menyampaikan donasi langsung kepada Bali Stray Dog Society yang diwakili oleh Agathe dan team untuk nantinya digunakan untuk membeli vaksin, obat-obatan, makanan perawatan serta kandang di shelter.

AksiMuda, kata Dera, akan terus beraksi dan mengajak masyarakat serta institusi terkait bahu membahu untuk mendukung usaha dan berupaya sebaik-baiknya untuk menyalurkan donasi sesuai dengan program yang dipilih oleh para donatur.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA