Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Investor Daily

Investor Daily

Danone Dukung Pemberdayaan Perempuan Lewat Program Wirausaha

Selasa, 23 Maret 2021 | 11:22 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Danone Indonesia menggelar program bertajuk ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy." Berkolaborasi dengan komunitas Stellar Women yang fokus pada pemberdayaan perempuan Indonesia dan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE). Digelar berkenaan dengan Hari Perempuan Sedunia, program ini bertujuan mendukung perempuan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), meningkatkan kemampuan mereka dalam berbisnis yang ramah lingkungan, dan menjadi pemimpin di lingkungannya.

 

Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto mengatakan, perempuan memiliki peran besar di masyarakat. Mulai dari menjaga kesehatan anak dan keluarga, hingga berkarya melalui pekerjaan atau usahanya. Melalui visi One Planet, One Health, Danone Indonesia berkomitmen membawa kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat. Termasuk melalui pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan perempuan. Untuk itu, kata dia, dibutuhkan program pemberdayaan perempuan yang dapat membantu mereka beradaptasi untuk menjadi pemimpin dan pembawa perubahan bagi lingkungannya.

“Danone Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung dan menginisiasi program-program pemberdayaan perempuan, salah satunya dengan kerja sama melalui Stellar Women Entrepreneurship Academy. Inisiatif tersebut juga merupakan perwujudan dari salah satu visi Sustainable Development Goals pada sektor Kesetaraan Gender yang dicanangkan oleh pemerintah,” ungkapnya dalam keterangan pers diterima Selasa (23/3).

Head of Programmes UN Women Indonesia Dwi Yuliawati Faiz mengatakan, peran perempuan sangat penting bagi pemulihan perekonomian dari dampak pandemi Covid-19, terutama di bidang usaha. Namun, harus diakui bahwa kepemimpinan perempuan di dunia usaha, bahkan sebelum pandemi, masih memiliki tantangan.

"Oleh karena itu kami menyambut baik inisiatif dari Danone di Indonesia ini yang memfasilitasi lahirnya perempuan-perempuan pemimpin di dunia usaha. Hasil kajian dari UN Secretary-General's High Level Panel dalam Women's Economic Empowerment menunjukkan bahwa memposisikan perempuan dalam posisi pemimpin dapat memberikan kontribusi yang positif bagi dunia usaha,” paparnya.

Program ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ dimulai Maret 2021, bersamaan dengan peringatan Hari Perempuan Sedunia setiap 8 Maret. Program ini dirancang untuk 50 perempuan Indonesia pelaku UKM terpilih. Program ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ berusaha untuk melahirkan kaum perempuan dengan kepemimpinan yang mumpuni dan mampu menjadi agen perubahan di lingkungan sosialnya.

Founder Stellar Women Samira Shihab menjelaskan, ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ akan terdiri atas beragam sesi kelas online. Yang akan berisi materi tentang product development, sales, branding, marketing, leadership, dan self-confidence. Sesi kelas online tersebut akan menyajikan beragam contoh kasus yang meliputi permasalahan, solusi, impact, dan takeaways-nya. “Alasan utama mengadakan program ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ merupakan bentuk misi kami dalam empowering women to be the next generation of leaders. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan akses untuk menambah entrepreneurial skills mereka, dan juga menyediakan platform untuk knowledge sharing dan networking,” tutupnya.

 

Editor : Iwan Subarkah (subarkah_nurdiawan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN