Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Temu Nitizen Wonderful Sail Nias/IST

Temu Nitizen Wonderful Sail Nias/IST

Kemenkominfo Ajak Nitizen Promosikan Sail Nias 2019

Listyorini, Jumat, 23 Agustus 2019 | 20:35 WIB

Jakarta, investor.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengajak nitizen untuk mempromosikan Sail Nias 2019.Bagi nitizen yang paling banyak meng-upload konten dan paling banyak disebar kontennya akan mendapat hadiah perjalanan ke Nias untuk dua orang. Penjurian akan dilakukan sekitar tanggal 10 September 2019.

Plt. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti menjelaskan, Kemenkominfo mempunyai tugas untuk menyosialisasikan program Sail Nias, bekerja sama dengan media mainstream TV dan Radio, operator telekomunikasi, serta para influencer media sosial.

"Sail Nias 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia, khususnya wisata bahari," katanya dalam Temu Nitizen Wonderful Sail Nias 2019 di Jakarta, Jumat (23/8). Menurut dia, sSebelumnya sudah dilaksanakan 10 event Sail Indonesia, antara lain di Tambora, Kalimantan, dan Bunaken. Indonesia terdiri dari pulau-pulau yang indah, sekitar 17.000, yang terkenal sangat bagus. Dengan adanya Sail Nias, keindahan alam dan budayanya diharapkan dapat terangkat di level nasional dan internasional.

Tidak hanya pariwisata, penyelenggaraan Sail Nias diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi peningkatan pendapatan masyarakat di Nias dan masyarakat Indonesia secara umum. Kegiatan itu juga diharapkan dapat menarik investasi di Nias, dan meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap alam dan budaya Nias.

Sementara itu, Kepala Bidang Seni Budaya Maritim Kemenkominfo, Sartin Hia menjelaskan, Nias dari dulu punya kecantikan dan potensi yang sangat luar biasa, terutama dalam bidang bahari. Salah satu gelombang ombak terbaik di dunia ada di Nias. "Sail kita jadikan event bernuansa atraksi dan bernilai jual, sehingga dapat terhubung dengan pasar," katanya.

Direktur Informasi dan Komunikasi perekonomian dan Maritim Kemenkominfo, Septriana Tangkary menjelaskan bahwa penyelenggaraan Sail Nias selain sebagai sebuah event pariwisata, juga dapat menjadi ajang untuk mengajak seluruh masyarakat di Nias  menggerakkan ekonominya.

Salah satu strategi konten yang Kemenkominfo lakukan dalam rangka promosi kegiatan Sail ini adalah menyelenggarakan temu netizen. "Informasi yang ingin disebarkan adalah kesiapan kita dalam penyelenggaraan Sail ini. Kita ingin tahu testimoni masyarakat mengenai Sail Nias ini," jelasnya.

Menurut Septriana, ini saatnya untuk menampilkan siapa kita, Indonesia satu, kepada dunia. Ia berharap bahwa melalui berbagai strategi tersebut, Kemenkominfo dapat memenangkan suara netizen yang menyuarakan gaung Sail Nias 2019

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA