Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Siantar-Simalungun Toga Sihite (paling kanan) berfoto bersama Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah (keempat dari kanan), Kepala Perwakilan BI Pamatangsiantar, Edhi Rahmanto (ketiga dari kanan) usai pengalungan ulos kepada para narasumber seminar dengan tema

Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Siantar-Simalungun Toga Sihite (paling kanan) berfoto bersama Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah (keempat dari kanan), Kepala Perwakilan BI Pamatangsiantar, Edhi Rahmanto (ketiga dari kanan) usai pengalungan ulos kepada para narasumber seminar dengan tema "Peluang dan Tantangan Ekonomi Siantar-Simalungun 2020", belum lama ini.

ISEI SIANTAR-SIMALUNGUN:

Kota Pematangsiantar Potensial untuk Investasi

Listyorini, Selasa, 3 Maret 2020 | 11:28 WIB

PEMATANGSIANTAR, Investor.id - Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Siantar-Simalungun Toga Sihite menilai Kota Pematangsiantar cukup potensial untuk investasi. Pasalnya, kota tersebut mempunyai demografi yang strategis, yakni berdekatan dengan Danau Toba dan juga menjadi kota persinggahan.

"Saya berharap Kota Pematangsiantar segera berbenah menyambut investor yang akan berinvestasi," katanya usai seminar tentang "Peluang dan Tantangan Ekonomi Siantar-Simalungun Tahun 2020 yang diselenggarakan ISEI bekerjasama dengan Bank Indonesia, akhir pekan lalu.

Menurut dia, Kota Pematangsiantar memiliki potensi untuk mendukung bagi tumbuhnya investasi seperti kuliner khas, dan potensi UMKM. Adanya proyek strategis nasional pembangunan jalan tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan menghubungkan Kota Pematangsiantar menuju Parapat, kata dia, menjadi faktor pendukung masuknya investasi. "Dengan berkembangnya kawasan Danau Toba sebagai program strategis nasional dan juga Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, hendaknya Kota Pematangsiantar dapat mengambil peluang tersebut," jelasnya.

Untuk itulah, ujar dia, diperlukan kesiapan fasilitas pendukung serta mengharapkan kota Pematangsiantar dapat menjadi salah satu tempat pertemuan berskala nasional. Pendukung lainnya yang dibutuhkan untuk menarik investasi adalah fasilitas kemudahan sistim birokrasi dan regulasi perizinan dan lainnya.

Kegiatan seminar tersebut merupakan agenda tahunan dan dalam rangka menyambut pelantikan kepengurusan ISEI Siantar-Simalungun yang direncanakan akan dilaksanakan pada Maret 2020. Hadir sebagai pembicara seminar antara lain, dosen Universitas Sumatera Utara (USU) Murbanto Sinaga, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat, perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara yang Sujatmiko, dan perwakilan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Renny Maisyarah. Seminar dibuka oleh Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN