Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
(Dari kiri ke kanan) Area Manajer Sales Lenovo Jawa Timur Ratna Yulia Mashida, Consumer Marketing Lenovo Indonesia Agnasta, Brand Manajer Galva (Distributor Lenovo Jawa Timur) Edward dan Ferry Yunaedah, Retail Pre Sales Development Lenovo Indonesia Imam Alka Munajat pada acara workshop di Surabaya, Rabu (18/9/2019).

Foto: Amrozi Amenan

(Dari kiri ke kanan) Area Manajer Sales Lenovo Jawa Timur Ratna Yulia Mashida, Consumer Marketing Lenovo Indonesia Agnasta, Brand Manajer Galva (Distributor Lenovo Jawa Timur) Edward dan Ferry Yunaedah, Retail Pre Sales Development Lenovo Indonesia Imam Alka Munajat pada acara workshop di Surabaya, Rabu (18/9/2019). Foto: Amrozi Amenan

Lenovo Perkuat Segmen Gaming di Surabaya

Amrozi Amenan, Kamis, 19 September 2019 | 19:27 WIB

SURABAYA, Investor.id - Lenovo memperkuat lini pasar laptop gaming di Surabaya melalui serangkaian produk barunya dengan menggarap komunitas peminat gaming dan pemain olahraga online (esports) yang kini tumbuh pesat.

Consumer Marketing Lenovo Indonesia Agnasta mengatakan, jumlah pemain gaming dan olahraga online cukup banyak dan terus meningkat. Hal itu tercermin pada membeludaknya jumlah peserta kompetisi gaming dan olah raga online di Surabaya, baik skala lokal maupun nasional.

Banyaknya komunitas gaming, menurut Agnasta, juga telah mendukung terbentuknya ekosistem digital entertainment lifestyle dan menjadikan gaming sebagai industri baru yang menjanjikan di Kota Surabaya.

“Pesatnya perkembangan gaming dan esport menjadikan Surabaya sebagai pasar yang potensial bagi produk laptop gaming Lenovo yang memang didedikasikan untuk gaming dan esport,” kata dia pada acara Media Workshop Lenovo Legion di Surabaya, Rabu (18/9).

Agnasta menjelaskan, untuk mengisi pasar gaming di Surabaya, Lenovo telah menyiapkan berbagai produk laptop barunya, seperti Lenovo IdeaPad L340 Gaming serta Lenovo Legion Y7000, Lenovo Legion Y740, dan Lenovo Legian Y540 yang ditingkatkan performanya dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-9 dan NVIDIA GeForce GTX 1650 and 1660 Ti GPUs. “Serangkaian produk ini untuk memenuhi kebutuhan pasar serta menjangkau segmen gamer yang lebih luas di Surabaya,” tutur dia.

Retail Pre Sales Development Lenovo Indonesia Imam Alka Munajat mencontohkan Legion Y540 yang memiliki spesifikasi cukup untuk perangkat gaming kelas menengah. Produk tersebut dilengkapi Legion Coldfront dual fan thermal layout yang membuatnya tetap dingin, bahkan ketika sedang memainkan game yang membutuhkan grafis tinggi.

Dari segi memori dan penyimpanan, kata dia, produk itu juga dilengkapi RAM berkapasitas 16GB dan SSD 512GB yang lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai title game terbaru dan memainkannya dengan mulus.

“Lenovo mendengarkan komunitas gaming tentang apa yang mereka inginkan dari PC gaming saat ini dan selanjutnya. Gamers sekarang mencari laptop dengan performa yang mendukung gaming mereka, seperti VGA dedicated, RAM dual channel, processor terbaru, baterai, SSD, dan refreshing rate. Kami memenuhi kebutuhan itu dengan produk yang kami hadirkan,” papar dia.

Budi Janto, country general manager Lenovo Indonesia, mengungkapkan, gamer menganggap grafis sebagai aspek paling penting. Tidak seperti konsumen PC lainnya, mereka yakin pada kemampuannya untuk memahami bagus atau tidaknya suatu perangkat keras. Itulah yang menjadikan mereka berbeda dengan konsumen lainnya.

Gamer ingin dapat bermain di mana pun, di sofa, meja kerja mereka, atau di kamar hotel saat sedang berpergian. Lenovo berkomitmen untuk menghadirkan perangkat berperforma tinggi yang gamer butuhkan untuk bermain di mana pun dan bagaimana pun yang mereka mau,” ujar dia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA