Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Co-founder Investhink, Malik Adhi, sebagai pembicara dalam seminar tentang literasi keuangan Goes to Campus yang diselenggarakan oleh Majalah Investor

Co-founder Investhink, Malik Adhi, sebagai pembicara dalam seminar tentang literasi keuangan Goes to Campus yang diselenggarakan oleh Majalah Investor

Milenial Cinta Saham

Listyorini, Kamis, 4 Juli 2019 | 16:28 WIB

Jakarta - Sangat banyak manfaat dari belajar tentang investasi. Itu yang dirasakan oleh Malik Adhi, co-founder Investhink, komunitas anak-anak muda, generasi milenial yang mempunyai ketertarikan terhadap investasi untuk masa depannya.

"Awalnya saya investasi Rp 2 juta untuk beli saham sebuah bank pada 2016, ternyata dalam satu bulan bisa naik hingga 150%. Jadi ketagihan dan akhirnya saya tambah investasinya," kata Malik. Kini investasinya dalam bentuk portfolio saham sudah mencapai ratusan juta.

Ia menjelaskan, investasi di pasar saham ada untung dan ada risiko ruginya. "Namanya investasi selalu ada risiko," kata dia. Tak jarang ia juga menderita rugi karena salah memilih portofolio saham. Pemuda jebolan taknik elektro Universitas Indonesia itu akhirnya tertarik mempelajari seluk beluk investasi di pasar modal, dari analisis teknikal hingga analisis fundamental.

Karena dia sudah merasakan manfaat dari investasi saham, ia mendisiplinkan diri untuk menabung dalam bentuk saham. Ia juga bergabung dengan teman-temannya yang mempunyai ketertarikan yang sama. Terbentuklah komunitas Investhink. "Awalnya kami hanya berlima, sekarang anggotanya sudah 1.100 orang," ujarnya.

Komunitas Investhink sering mengadakan tutorial dan sharing information terkait perkembangan pasar saham. "Setiap bulan kami mengadakan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan tentang perkembangan investasi dan kondisi ekonomi terkini, dan bagaimana dampaknya terhadap pasar saham," katanya.

Kaum milenial, katanya, dia, banyak yang tertarik untuk investasi saham dan bergabung dengan komunitasnya. Pasalnya, tempat kumpul komunitas Investhink disesuaikan dengan anak milenial. "Komunitas kami friendly and fun. Artinya lokasi tempat ngumpul dicarikan di coffeeshop atau tempat kongkow yang cozy. Selain itu dalam diskusi tentang masalah pasar dibawakan secara fun, tidak ada yang merasa lebih pinter. Jadi suasananya sangat cair," kata dia.

Mereka sering berbagi informasi terkait perkembangan ekonomi terkini dan pengaruhnya terhadap investasi, baik melalui instagram, maupun media sosial. Komunitas Investhink sering dipanggil menjadi pembicara-pembicara di kampus-kampus untuk menggarap mahasiswa yang mempunyai ketertarikan yang sama. "Banyak kaum milenial yang sekarang sadar investasi dan mulai menabung dalam bentuk saham," ujarnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN