Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju (PIM) Lana T. Koentjoro (kanan) bersama masyarakat yang antusias mengunjungi Pasar Murah yang digelar oleh PIM bekerjasama dengan PT Jababeka Tbk/Ist.

Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju (PIM) Lana T. Koentjoro (kanan) bersama masyarakat yang antusias mengunjungi Pasar Murah yang digelar oleh PIM bekerjasama dengan PT Jababeka Tbk/Ist.

Ramadhan, Perempuan Indonesia Maju Gelar Pasar Murah

Sabtu, 2 April 2022 | 17:04 WIB
S.R Listyorini (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id – Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H sejumlah harga kebutuhan pokok terus meroket. Menyikapi hal ini, sekaligus untuk membantu perekonomian masyarakat, Perempuan Indonesia Maju (PIM) bekerjasama dengan PTJababeka Tbk menggelar Pasar Murah di Green Market Area, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Acara yang mengusung tema "Pasar Ramah Lingkungan" digelar sejak tanggal 30 Maret 2022 hingga 02 April 2022. PIM juga menggandeng UMKM Indonesia yang menjual berbagai produk yang siap masuk dan berkompetisi di pasar domestik maupun pasar luar negeri.

Ketua Umum PIM Lana T. Koentjoro mengatakan, produk yang akan dijajakan di Pasar Murah kali ini berupa hasil pertanian seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan yang utama adalah sembako dengan harga yang sangat murah dan terjangkau.

Menurut Ketua Panitia Pasar Murah Ramadhan, Mesiana Surya, selain penjualan produk-produk UMKM, dalam kegiatan pasar murah, juga digelar acara talk show dari entrepreneur sukses, serta demonstrasi memasak, cardio dance, musik kolintang.

“Sejumlah discount besar-besaran untuk produk-produk makanan dan minuman ada di Pasar Murah kali ini,” katanya.

Kementrian Pertanian, Kementrian Komunikasi dan Informatika, Badan Pangan Nasional dan juga PT. Plan Logistik International Indonesia juga turut ambil bagian untuk meramaikan acara Pasar Murah Ramadhan kali ini.

Mesiana Surya juga menegaskan, selain untuk membangkitkan animo masyarakat dan menggairahkan ekonomi rakyat yang sempat terpuruk di masa pandemi, Pasar Murah Ramadhan juga dimaksudkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok selama menjalankan ibadah puasa.

Hal ini diharapkan dapat memicu dan memotivasi agar makin banyak organisasi atau lembaga pemerintah yang menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah bagi masyarakat setempat agar mereka merasa terbantu karena harga di pasaran selalu mengalami kenaikan, terutama menjelang puasa dan hari besar lainnya.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Informatika dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary bersama Setiawan selaku Direktur Jababeka.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan penampilan berbagai tarian daerah dan musik Kolintang serta diisi dengan talkshow dari Kominfo dengan tema "Peran Perempuan Dalam Sektor Pertanian di Era Digital".

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN