Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Riko Simanjuntak, Marketing Manager Venteny, Kezia Mareshah (PR Manager Venteny), Junichiro Waide (Founder & CEO Venteny Group), Chandra Firmanto (Managing Director Indogen Capital), Tommy Gunawan (CEO PT Freshklindo Graha Solusi) saat melakukan webinar dengan tema

Riko Simanjuntak, Marketing Manager Venteny, Kezia Mareshah (PR Manager Venteny), Junichiro Waide (Founder & CEO Venteny Group), Chandra Firmanto (Managing Director Indogen Capital), Tommy Gunawan (CEO PT Freshklindo Graha Solusi) saat melakukan webinar dengan tema "Accelerating Your Business Toward a New Economic Challenge,"

Venteny: Tiga Strategi Hadapi Tantangan Ekonomi

Jumat, 31 Juli 2020 | 08:07 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Pandemi virus corona (Covid-19) telah merusak ekonomi dan menimbulkan tantangan baru bagi dunia usaha. Pebisnis harus optimistis, kreatif, dan inovatif di tengah era new normal yang telah mengubah tatanan dunia.

Hal itu terungkap dalam webinar Venteny Indonesia yang mengambil tema "Accelerating Your Business Toward a New Economic Challenge," belum lama ini. Nara sumber dalam webinar tersebut adalah Junichiro Waide selaku Founder dan CEO VENTENY Group, Chandra Firmanto selaku Managing Director Indogen Capital yang bergerak dalam bidang joint venture, dan Tommy Gunawan H selaku CEO PT Freshklindo Graha Solusi yang bergerak dalam bidang jasa cleaning service.

Ketiga narasumber memiliki tiga persamaan persepsi dalam merumuskan strategi menghadapi tantangan ekonomi saat ini.

1. Para pelaku usaha harus memaksimalkan sumber daya yang sudah dimiliki, seperti membina hubungan baik dengan rekan bisnis agar dapat saling berkolaborasi.

Menurut Chandra Firmanto, pelaku usaha harus berpikir jauh ke depan agar usaha dapat bertahan minimal setahun, sebab belum ada yang tahu secara pasti kapan pandemi Covid-19 berakhir. "Pebisnis bisa mencari sumber pendapatan lain serta cermat mencari alternatif pendanaan agar dapat bertahan selama pandemi," katanya.

2. Pelaku usaha harus dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Memasuki era yang serba digital, jika pebisnis tidak cepat beradaptasi dengan kemajuan teknologi maka akan tertinggal.

3. Para pelaku usaha harus dapat menjaga aset terpenting dalam perusahaan yaitu para karyawan karena semakin karyawan merasa terpenuhi baik secara jasmani maupun rohani maka kinerja mereka akan meningkat.

Junichiro Waide mengatakan, seorang pemimpin harus memberikan visi dan misi yang jelas bagi karyawan agar dapat memberikan kejelasan arah perusahaan dan rasa aman.

Sementara itu, Tommy Gunawan mengatakan bahwa solusi yang diberikan oleh Venteny dapat membantunya untuk dapat bertahan melalui masa pandemi ini. Layanan yang ditawarkan Venteny mencakup pembiayaan operasional guna memacu akselerasi bisnis bekerja sama dengan salah satu institusi finansial yang telah terdaftar di Otoritas Jasa keuangan (OJK).

“Melalui solusi yang Venteny tawarkan, saya dapat fokus memikirkan bisnis tanpa pusing memikirkan kebutuhan karyawan karena sudah dibantu oleh Venteny," katanya. Menurut dia, hal itu merupakan salah satu keunggulan dari Venteny, yakni memberikan solusi dari sisi customer relations dan sigap menjawab pertanyaan dan kebutuhan kami dari sisi corporate partners.

Venteny, kata dia, juga memberikan keuntungan ekstra bagi karyawan yang perusahaannya telah menjadi mitra dengan adanya special privilege serta adanya kelas pelatihan untuk pengembangan keterampilan karyawan dalam aplikasi.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN