Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Guru Besar Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosisial dan Politik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, hari ini (6/9/2019) dilantik menjadi  Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)/IST

Guru Besar Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosisial dan Politik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, hari ini (6/9/2019) dilantik menjadi Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)/IST

Widodo Muktiyo Dilantik Menjadi Dirjen IKP Kemenkominfo

Listyorini, Jumat, 6 September 2019 | 12:01 WIB

Jakarta, investor.id – Guru Besar Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosisial dan Politik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, hari ini (6/9/2019) dilantik menjadi Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Sekjen Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER) yang juga alumnus UNS, Fransisca Sestri, mengatakan pemikiran Prof Widodo Muktiyo terkait peran media dituangkan dalam pidato pengukuhan menjadi guru besar pada 2016 dengan judul, “Pentingnya Peran Negara Menjaga Keseimbangan Media Dalam Tarikan Kepentingan Kapitalis dengan Publik”.

"Beliau menyampaikan  bahwa media mencerminkan aktualisasi dan ekspresi serta kepentingan manusia yang pada gilirannya akan memberi pengaruh, warna dan dampak bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Fransisca Sestri kepada investor.id.

Menurut Widodo Muktiyo, arus demokratisasi informasi yang didukung adanya teknologi komunikasi dan informasi  semestinya tidak dibiarkan apa adanya. Harus ada regulasi guna merspon perubahan  melalui pengelolaan komunikasi baik offline (face to face) maupun online  sehingga terjadi proses pendewasaan bermedia di masyarakat. 

Fransisca Sestri mengatakan, LPER sebagai bagian kecil mitra kerja Kemenkominfo mengapresiasi pemikiran Prof Widodo Muktiyo. "Saya berharap masyarakat semakin dewasa dalam berkomunikasi khususnya bidang pmberdayaan UMKM pada era digital," katanya didampingi Ketua Harian LPER Bakri Maulana, dan CEO Bizcom Indonesia, Sendra Wong.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA