Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk (FLMC)  Daniel Muljadi (kiri) dan Komisaris Utama FLMC Theresia Indra Wirawan memperlihatkan Sertifikat Pencatatan Saham dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (8/7/2021). Foto: BeritaSatu Photo/Humas BEI

Direktur Utama PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk (FLMC) Daniel Muljadi (kiri) dan Komisaris Utama FLMC Theresia Indra Wirawan memperlihatkan Sertifikat Pencatatan Saham dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (8/7/2021). Foto: BeritaSatu Photo/Humas BEI

RUPST Falmaco Nonwoven Industri Setujui Laporan Tahunan

Rabu, 15 September 2021 | 11:56 WIB
Lona Olavia

BANDUNG, investor.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk (FLMC) menyetujui laporan tahunan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

RUPST juga mengesahkan perhitungan tahunan yang terdiri dari neraca dan perhitungan laba rugi perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020, serta memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya (acquit et de charge) kepada seluruh anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.

Emiten yang memiliki kegiatan usaha utama di bidang produksi tisu basah, kain nonwoven dan produk kesehatan lainnya tersebut pada tahun 2020 mencatatkan kinerja positif dengan total kenaikan aset perseroan sebesar Rp 1,5 miliar atau sebanyak 1,3%.

Di tahun yang sama, perseroan mengalami penurunan liabilitas sebesar Rp20,6 miliar atau sebanyak 19,8%. Total ekuitas perseroan meningkat sebanyak Rp 22,2 miliar atau sebesar 193,7% dibandingkan tahun 2019. Selain itu, terdapat peningkatan dalam penjualan perseroan akibat naiknya permintaan akan antiseptic wipes dan alat pelindung diri (APD), yaitu sebanyak Rp 7,0 miliar atau sebesar 8,3% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami optimistis bahwa akan ada pertumbuhan yang lebih signifikan lagi di masa yang akan datang,” ujar Presiden Direktur Falmaco Nonwoven Industri Daniel Muljadi Hanafi dalam keterangan tertulis, Rabu (15/9).

RUPST emiten ke-25 yang mencatatkan sahamnya di BEI pada 2021 tersebut digelar pada tanggal 14 September 2021 di Kota Baru Parahyangan, Bandung, yang dihadiri atau diwakili oleh pemegang 625.001.300 lembar saham atau 80% dari keseluruhan jumlah saham perseroan.

RUPST juga menunjuk Kantor Akuntan Publik Morhan dan Rekan, untuk mengaudit buku Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 dan pemberian wewenang kepada direksi perseroan untuk menetapkan jumlah honorarium Akuntan Publik tersebut beserta persyaratan lain dalam penunjukannya.

Terakhir, mata acara ketiga yakni penetapan honorarium, tunjangan, gaji, bonus, dan atau remunerasi lainnya bagi anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.

PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk berdiri pada 23 Juli 1996 dengan nama PT Falmaco Indonesia. Perseroan berbasis di Padalarang, Bandung Barat, memiliki kegiatan usaha utama di bidang produksi tisu basah, kain nonwoven, dan produk kesehatan lainnya. Dengan menggunakan teknologi waterjet. perseroan dapat menghasilkan produk dengan kualitas medical grade dan chemical free, sehingga dapat digunakan pada produk medical disposable dan personal hygiene.

Produk-produk dari medical disposable antara lain baju alat pelindung diri (APD), baju operasi, kain bedah, kasa steril, dan masker medis. Sedangkan produk-produk personal hygiene antara lain baby wipes, daily wipes, dan antiseptic. FLMC juga merupakan pemasok tunggal produk wet wipes (tisu basah) PT Indomarco Prismatama, dengan merek dagang Indomaret, untuk lebih dari 17.000 outlet Indomaret yang tersebar di Indonesia. Di samping itu, FLMC juga memasok produk personal hygiene untuk bayi secara private label ke PT Multitrend Indo (Kanmo Group) dengan merek MoMaMi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN