Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Adi Saputra Tedja Surya, Direktur Utama PT Makmur Berkah Amanah Tbk

Adi Saputra Tedja Surya, Direktur Utama PT Makmur Berkah Amanah Tbk

Makmur Berkah Siapkan Lahan 148 Ha untuk Bangun 'Halal Industrial Park' di Sidoarjo

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:21 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

JAKARTA - PT Makmur Berkah Amanda Tbk (AMAN),  pengembang Kawasan Industri SAFE’n’LOCK Eco Industrial Park, akan mengembangkan dan membangun Halal Industrial Park Sidoarjo by SAFE’n’LOCK.  Halal industrialpark ini akan menjadi kawasan kndustri halal pertama di Jawa Timur seluas 148 hektar.

Pengembangan kawasan industri halal tersebut akan direalisasikan setelah mendapatkan surat keterangan Kawasan Industri Halal dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. “Tahun 2021 akan fokus dalam pengembangan Kawasan Industri Halal sebagai pengembangan dari bisnis perseroan. Halal Industrial Park Sidoarjo untuk fase pertama akan siap untuk ditempati oleh pelaku usaha pada akhir Oktober 2021 nanti,” ungkap Direktur Utama PT Makmur Berkah Amanda Tbk, Adi Saputra Tedja Surya, dalam acara Public Expose secara virtual, Kamis (21/10/2021)

Adi Saputra mengatakan, pendapatan perseroan pada tahun 2020 mengalami penurunan sekitar 6,9%, dimana penurunan tersebut diakibatkan oleh pandemic Covid-19. Anak usaha emiten, PT. Makmur Berkah Amanda Hotel, mengalami penurunan pendapatan sebesar 77,6% dimana kontribusi tersebut tidak luput dari kebijakan negara yang membatasi wisatawan domestik maupun internasional dalam melakukan perjalanan antar wilayah untuk merendam pandemic Covid-19.

Dalam sisi lain, PT Makmur Berkah Amanda Tbk membukukan kenaikan sebesar 49,2% dalam penjualan bangunan standar industri dan juga 22,4% dalam penyewaan bangunan logistik. Dalam sisi pengembangan bisnis perseroan, emiten juga telah mengeluarkan dana Capex sebesar Rp 90 miliar, dimana sekitar 38% digunakan untuk akuisisi lahan dan juga pengembangan Kawasan Industri Halal.

“Pencapaian perseroan pada tahun 2020, meskipun dengan pandemic Covid-19, kami dapat memaksimalkan pendapatan usaha emiten. Adapun 2020 menjadi tahun yang sangat baik untuk perseroan, dimana tahun 2020, perseroan telah menjadi perusahaan terbuka dan melantai di Bursa Efek Indonesia dan juga mendapatkan Surat Keterangan dari Kemenperin dalam membangun Kawasan Industri Halal pertama di Jawa Timur.

“Kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk pelaku usaha dalam menarik investasi ke Kawasan Industri Halal dengan strategi yang telah kami siapkan untuk para calon investor, baik domestic maupun international.” Ujarnya.

Rencana pengembangan Halal Industrial Park Sidoarjo meliputi Laboratorium Halal, Food Court, jasa logistik dan juga tempat ibadah untuk pelanggan kawasan dan yakin membantu IMKM berkembang di kanca Internasional.

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN