Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
GarudaFood. Sumber: twitter.com

GarudaFood. Sumber: twitter.com

Garudafood Raih Fasilitas Kredit dari BNI Rp 1 Triliun

Rabu, 24 November 2021 | 16:30 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) meriah fasilitas kredit senilai Rp 1 triliun dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Fasilitas tersebut rencananya digunakan untuk pembiayaan kembali (refinancing).

Berdasarkan keterangan resmi, Rabu (24/11), manajemen perseroan menyebutkan bahwa perjanjian fasilitas kredit tersebut telah diteken pada 22 November 2021 dengan tenor 60 hari. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk refinancing sebagian dari kredit sindikasi Garudafood yang sudah ada.

“Fasilitas kredit tersebut memberikan perseroan alternatif pembiyaan yang lebih baik untuk mengganti saldo pinjaman yang telah ada, dalam rangka terus mencari terobosan yang lebih baik, lebih efisien namun tetap menjaga kualitas untuk memaksimalkan nilai bagi pemegang saham,” jelas manajemen perseroan.

Manajemen perseroan menyampaikan, fasilitas kredit tersebut tidak melanggar peraturan dan perjanjian dengan pihak ketiga. Fasilitas kredit ini juga tidak berdampak negatif terhadap kondisi keuangna perseroan. Sebagai informasi, aksi ini merupakan transaksi material.

Sebelumnya, manajemen Garudafood menyebutkan sikap optimis penjualan bertumbuh hingga 10% hingga tahun 2021. Sedangkan realisasi belanja modal (capex) telah mencapai Rp 98,5 miliar.

Direktur Garudafood Paulus Tedjosutikno sebelumnya menuturkan, target pada akhir tahun 2021 akan dicapai dengan fokus pada pendistribusian dan pemerataan produk serta konsisten menjaga kualitas produk-produk Garudafood.

Perseroan juga terus membuka dan menangkap peluang open collaboration dengan berbagai stakeholders untuk menunjang strategi pertumbuhan bisnis.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN