Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Danareksa (Persero) meraih penghargaan terhadap komitmennya dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

PT Danareksa (Persero) meraih penghargaan terhadap komitmennya dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Danareksa Resmi Jadi Holding BUMN

Rabu, 24 November 2021 | 19:04 WIB
Nabil Al Faruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id — Presiden Joko Widodo resmi menetapkan PT Danareksa menjadi perusahaan Holding BUMN. Keputusan ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 113 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 25 tahun 1976.

Berdasarkan keterangan resmi, Rabu (24/11), kebijakan tersebut telah diresmikan pada 10 November 2021. Kebijakan ini sekaligus merubah PP nomor 25 tahun 1976 tentang penyertaan modal negara Republik Indonesia untuk pendirian perusahaan Perseroan (Persero) Danareksa.

Dalam kebijakan tersebut, Danareksa sebagai Holding BUMN akan mengelola anak perusahaan di bidang jasa keuangan, kawasan industri, sumber daya air, jasa konstruksi dan konsultasi konstruksi, manufaktur, media dan teknologi, serta transportasi dan logistik.

Selanjutnya, Danareksa juga akan mepercepat proses pengikutsertaan masyarakat dalam pemilikan saham perusahaan menuju pemerataan pendapatan, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengerahan dana, melaksanakan kegiatan investasi dan konsultansi manajemen, serta melakukan optimalisasi pemanfaatan sumber daya perusahaan perseroan (Persero) berdasarkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Untuk mencapai maksud dan tujuan kebijakan tersebut, Danareksa akan melaksanakan kegiatan usaha utama di bidang aktivitas perusahaan holding, termasuk mendirikan atau turut serta dalam badan lain. Kemudian, aktivitas kantor pusat, investasi langsung atau tidak langsung dan aktivitas restrukturisasi perusahaan.

Perseroan juga akan bergerak di bidang usaha utama aktivitas pengelolaan aset Badan Usaha Milik Negara atau badan usaha lain, aktivitas konsultansi manajemen, aktivitas penunjang jasa keuangan lain, aktivitas penelitian pasar dan jajak masyarakat, serta aktivitas lain dalam rangka mencapai maksud dan tujuan perseroan sebagaimana diatur dalam anggaran dasar. 

Editor : Elly Rahmawati (ely_rahmawati@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN