Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Muhammad Zuzali Kepala Cabang PPPA Daarul Quran Surabaya menyerahkan Piagam Penggerak Kebaikan kepada Ariel Wibisono Direktur Utama PT Putra Rajawali Kencana Tbk didampingi Yonathan Himawan Hendarto Direktur PT Putra Rajawali Kencana Tbk

Muhammad Zuzali Kepala Cabang PPPA Daarul Quran Surabaya menyerahkan Piagam Penggerak Kebaikan kepada Ariel Wibisono Direktur Utama PT Putra Rajawali Kencana Tbk didampingi Yonathan Himawan Hendarto Direktur PT Putra Rajawali Kencana Tbk

Putra Rajawali Kencana Salurkan Bantuan Anak Yatim melalui PPPA Daarul Quran Surabaya

Jumat, 26 November 2021 | 15:42 WIB
Investor Daily

SURABAYA, investor.id - PT Putra Rajawali Kencana Tbk bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an Surabaya menyalurkan dana bantuan CSR melalui Program Bantuan Yatim Hebat. Dana bantuan ini ditujukan bagi anak yatim di Jawa Timur yang didistribusikan PPPA Daarul Qur’an Surabaya.

Program Bantuan Yatim Hebat ini diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PT Putra Rajawali Kencana Tbk Ariel Wibisono dan Direktur Yonathan Himawan Hendarto pada Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Muhammad Zuzali di PPPA Darul Qur’an Surabaya, Jumat (26/11).

Dalam kesempatan itu, Ariel Wibisono mengatakan, program bantuan kepada anak yatim ini merupakan salah satu kegiatan CSR PT Putra Rajawali Kencana Tbk. Kali ini, PURA menyalurkan dana CSR melalui PPPA Daarul Qur’an yang dinilai memiliki database dan jaringan yang baik dalam pendistribusian bantuan.

“Pada masa mendatang, kerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an akan kami tingkatkan,” ujar Ariel Wibisono, dalam keteranga tertulisnya.

Rencana tahun depan, PT Putra Rajawali Kencana Tbk akan menyelaraskan program ini dengan program keberlanjutan Perseroan. Salah satu fokus PURA adalah pengembangan sumber daya manusia terutama kepedulian PURA terhadap masa depan sopir truk dan keluarganya.

“Kami akan membangun dua rumah tahfidz di Probolinggo dan Lumajang. Selain itu, kami juga akan menjalan program Teras Tahfidz, beasiswa tahfidz bagi anak sopir truk PURA, penyebaran Al Qur’an serta mobil Qur’an,” imbuh Ariel Wibisono.

Sementara itu, Muhammad Zuzali mengatakan, PPPA Daarul Qur’an Surabaya selama ini menyelenggarakan berbagai program yang didukung oleh para donator. Salah satunya adalah pemberdayaan anak-anak yatim khususnya di wilayah Jawa Timur. Harapannya dengan adanya Program Yatim Hebat ini nantinya akan tumbuh generasi yatim hebat penghafal Al-Qur’an yang terus membumikan Al-Qur’an di berbagai pelosok. 

“Salah satu bentuk dukungan yang diberikan PURA adalah Teras Tahfidz, ini adalah program tempat belajar Al Qur’an untuk para sopir di pool PURA. Jadi ada pendidikan Al Qur’an, ahklak, dan agama. Selain itu, juga pesantren tahfidz takhasus, yaitu program pendidikan berbasis asrama untuk anak-anak sopir PURA yang terpilih, selama tiga tahun belajar menjadi penghapal Al Qur’an dan gratis dengan pendidikan formal kejar paket,” papar Muhammad Zuzali.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN